Sharp Diam-diam Luncurkan Android One S3

Telset.id, Jakarta – Sharp diam-diam baru saja meluncurkan smartphone Android One dengan nama Android One S3. Peluncuran ini cukup mengagetkan, karena sebelumnya tidak pernah ada muncul bocoran tentang perangkat tersebut.

Peluncuran Android One S3 ini sendiri baru dilakukan oleh Sharp di ‘kandang’ mereka sendiri, Jepang. Kabarnya, smartphone ini akan menggantikan kehadiran Android One S2, yang baru diperkenalkan oleh Sharp setahun yang lalu.

Kalau bicara mengenai desain, nampaknya tidak ada hal yang istimewa dari perangkat tersebut. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di bawah, Sharp pun memutuskan untuk tidak menggunakan layar kekinian, yakni layar bezel-less, yang membuat tampilan layar depan masih terdapat dua buah garis hitam yang cukup besar di atas dan di bawah.

[Baca juga: Advokat Anak Minta Facebook Tarik Messenger Kids]

Untuk pemilihan bahan pun sama sekali tidak ada yang istimewa. Sharp memilih untuk menggunakan bahan polikarbonat (plastik) di bagian belakang perangkat. Namun, keunggulan dari bahan ini adalah tidak licin saat di genggam.

Beralih ke kemampuan, Android One S3 memiliki prosesor Snapdragon 430 dengan RAM sebesar 3GB. Sedangkan untuk memori internal, memiliki ruang sebesar 32GB yang dapat diekspansi hingga 256GB dengan menggunakan kartu microSD.

Kemudian untuk kamera, di bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 13MP dan 5MP untuk kamera bagian depan. Sedangkan untuk baterai, Sharp menyematkan baterai sebesar 2.700mAh yang tak dapat dilepas.

[Baca juga:  Ini 7 Pertanyaan Paling Populer di Google Assistant]

Sedangkan untuk layar, smartphone yang hadir dengan OS Android Oreo 8.0 ini akan menggunakan layar 5 inci 1080p. Dan Sharp memilih untuk menggunakan layar dengan tipe IGZO, yang merupakan layar yang dikembangkan oleh mereka sendiri. Sharp tidak menjejalkan pemindai sidik jari di Android One S3

Meski memiliki spesifikasi yang biasa-biasa saja, namun Android One S3 dilepas dengan harga yang lumayan mahal, yakni seharga 32.400 Yen atau sekitar Rp 3,9 juta. Padahal jika dibandingkan dengan Mi A1 yang juga memakai Android One, memiliki harga lebih rendah dan fitur yang jauh lebih banyak.

Android One S3 sendiri saat ini hanya akan dijual di Jepang saja. Namun melansir dari laman Android Headlines, dalam beberapa waktu ke depan, kabarnya Sharp akan membawa perangkat ini ke beberapa pasar Asia. [NC/HBS}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here