Lolos Syarat TKDN, Vivo iQOO Segera Masuk Indonesia

Telset.id, JakartaSub-brand Vivo yaitu iQOO akan masuk ke pasar Indonesia. Pasalnya produk smartphone iQOO atau I Quest On and On sudah memperoleh sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan pantauan tim Telset di situs TKDN Kemenperin pada Selasa (18/10/2022), terdapat 3 produk yang diduga merupakan HP Vivo iQOO yang sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Pertama adalah produk dengan kode merek iQOO I2009, telah mengantongi nomor sertifikat 278/SJ-IND.8/TKDN/3/2021 yang diterbitkan pada 1 Maret 2021. Komponen TKDN HP iQOO ini senilai 36.01%.

Kedua adalah produk dengan merek iQOO I2209. HP terbaru Vivo ini telah memperoleh 4547/SJ-IND.8/TKDN/9/2022 yang diterbitkan pada 20 September 2022. Komponen TKDN iQOO I2209 sebesar 35.98%.

Ketiga adalah HP dengan kode iQOO I2212, yang berhasil mendapatkan nomor sertifikat TKDN 5459/SJ-IND.8/TKDN/10/2022, yang dirilis pada 17 Oktober 2022. Adapun komponen TKDN dari iQOO I2212 adalah 35.98%.

BACA JUGA:

TKDN iQOO Indonesia
Sertifikat TKDN iQOO

Selain sudah mengantongi sertifikat TKDN dari Kemenperin, bukti lain yang memperkuat isu kalau iQOO akan meramaikan pasar Indonesia adalah kehadiran media sosial resmi iQOO di Tanah Air.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa (18/10/2022), iQOO memiliki akun media sosial di TikTok, Instagram, Facebook, Twitter dan YouTube. Akun-akun tersebut sengaja dibuat untuk berinteraksi dengan konsumen di Indonesia.

“iQOO meluncurkan akun media sosialnya di Indonesia sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan konsumen dan membuka ruang diskusi dan eksplorasi akan semua terobosan teknologi yang disajikan oleh iQOO,” tulis iQOO.

Melalui akun media sosial resmi mereka, sub-brand Vivo itu akan memberikan informasi resmi mengenai berbagai produk iQOO yang akan dipasarkan di Indonesia.

“Kini iQOO hadir di sini! Ya, iQOO hadir untuk mewujudkan antusiasme terhadap teknologi dengan mobilitas tinggi. iQOO menawarkan terobosan teknologi baru untuk memuaskan pasar Indonesia,” sambungnya.

Kami pun mengecek salah satu akun resmi iQOO di Indonesia tepatnya di Instagram, dengan nama akun @iqoo_id. Akun tersebut belum memiliki banyak pengikut, dan baru memposting satu video, terkait kehadiran iQOO.

BACA JUGA:

iQOO Indonesia
Akun Instagram @iqoo_id

Setidaknya sertifikat TKDN dan akun media sosial ini, menjadi bukti kalau tidak lama lagi iQOO akan memeriahkan pasar smartphone di Indonesia yang saat ini sudah disesaki oleh berbagai brand. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0