telset

Sepeda Listrik Xiaomi Bisa Gowes Sejauh 50 Km

Telset.id, JakartaXiaomi lebih dikenal sebagai produsen ponsel yang diklaim sekelas iPhone. Namun nyatanya, perusahaan asal China ini tidak hanya piawai membuat ponsel, karena Xiaomi juga mengeluarkan produk inovatif lainnya, seperti laptop, speaker cerdas, gelang pintar, TV, dan bahkan sepeda listrik.

Dikutip Telset.id dari The Next Web, Xiaomi memproduksi sepeda bernama Himo. Tapi sembarang sepeda, karena Himo adalah sepeda listrik pintar yang dibekali beragam teknologi canggih.

Sepeda seharga 1.699 yuan atau sekitar Rp 3,7 juta ini diklaim sebagai sepeda listrik berkomponen kelas satu. Baterai dan alat pengatur ditempatkan di wadah tahan air IP54, sehingga memungkinkan sepeda dikendarai saat hujan.

Yang menarik dari sepeda listrik buatan Xiaomi ini adalah sudah dilengkapi layar LCD berfitur lengkap di bagian setangnya.

Baca juga: Xiaomi Mi AI, Speaker Cerdas dengan Kontrol Suara

Layar itu menampilkan kecepatan, jarak, tingkat bantuan motor, dan daya baterai. Himo menggunakan daya dari baterai lithium ion 36 volt 220 watt.

Hebatnya, sepedan listrik ini mampu dibawa jalan cukup jauh. Xiaomi mengklaim, daya baterai sebesar itu cukup untuk melakukan perjalanan sejauh 50 kilometer.

Baca juga: Xiaomi Mi Band 3 Siap Diluncurkan, Harganya Rp 300 Ribuan

Butuh waktu semalam untuk melakukan isi ulang agar daya baterai bisa terisi penuh. Xiaomi merekomendasikan Himo untuk penggunaan ringan.

Sebelum Himo, perusahaan milik Lei Jun ini juga memproduksi skuter listrik pada Desember 2016 dengan nama Mi Electric Scooter. Skuter listrik yang dijuluki Mijia ini bisa menempuh jarak 30 km ini dibanderol USD 290 dolar atau sekitar Rp 3,8 juta.

Baca juga: Dipanggil Mijia, Skuter Listrik Xiaomi Bisa Melesat Sampai 30 Kilometer

Mijia memiliki teknologi KERS atau Kinetic Energy Recorvery System. Proses pengeremannya diubah menjadi energi listrik sehingga baterai lebih tahan lama. Dengan bobot 12,5 kilogram, Mi Electric Scooter mudah dibawa ke mana saja. [SN/HBS[

Sumber: The Next Web

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0