Semua iPhone Terbaru Berfitur Reverse Wireless Charging?

Telset.id, Jakarta – Apple meluncurkan iPhone X dengan teknologi Wireless Charging. Kebijakan tersebut dinilai terlambat, lantaran kalah mutakhir dibanding para pesaingnya. Huawei Mate 20 Pro, misalnya, telah hadir dengan fitur Reverse Wireless Charging.

Memiliki fitur itu, Huawei Mate 20 Pro bisa mengisi daya baterai ponsel lain secara nirkabel. Sadar bahwa kompetitor selangkah lebih maju, Apple ingin menyematkan teknologi serupa di ponsel keluaran terbaru, yakni iPhone 11 atau iPhone XI.

{Baca juga: Desain iPhone XI dengan Tiga Kamera Terungkap}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Minggu (12/5/2019), iPhone 11 yang kemungkinan bakal rilis ke pasaran pada tahun ini akan mendukung fitur serupa. Pemberitaan terkait hal tersebut sudah terdengar sejak awal 2019.

Dengan fitur Reverse Wireless Charging, iPhone 11 akan seperti Huawei Mate 20 Pro, yakni bisa mengisi daya baterai ponsel lain yang mendukung Wireless Charging dan menggunakan Qi. Satu perangkat yang menggunakan Qi adalah AirPods.

Bahkan, teknologi Reverse Wireless Charging akan tersedia di semua model baru iPhone. Namun, beberapa pihak menganggap Apple tetap tertinggal dibanding pesaing. Selain Huawei Mate 20 Pro, ponsel lain yang berfitur sama adalah Samsung Galaxy S10.

{Baca juga: Fitur Andalan Mate 20 Pro dan Galaxy S10 “Ditiru” iPhone XI?}

Februari 2019 lalu, ada rumor bahwa iPhone 11 akan menerapkan fitur Reverse Wireless Charging. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu meletakkan ponsel milik orang lain di belakang iPhone 11. Tak tunggu lama, pengisian daya pun aktif.

Apple bisa sedikit bernafas lega karena fitur serupa di Huawei Mate 20 Pro bisa dibilang sedikit mengecewakan. Dalam waktu satu jam, fitur hanya mengisi daya ponsel lain sebesar 10 persen dan menghabiskan sepertiga baterai selama proses pengisian. [SN/IF]

Previous articleBikin Canggung, Pose Dinosaurus di Legoland Malaysia Viral
Next articleAwas! Belaja Sambil Main HP Bikin Kamu Boros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here