Semua iPhone Terbaru Apple akan Gunakan Layar OLED?

Telset.id, Jakarta – Apple memilih layar OLED untuk iPhone X yang rilis pada tahun lalu. Menurut beberapa sumber, perusahaan asal Cupertino itu akan menggunakan layar serupa untuk semua iPhone keluaran terbaru yang diluncurkan pada tahun ini maupun tahun depan.

Dikutip dari Reuters, kemunculan kabar itu langsung berdampak buruk terhadap pemasok LCD Japan Display (JDI). Nilai sahamnya turun 10 persen pada Selasa (29/5). Saat ini, produsen terbesar layar OLED adalah LG Display dan Samsung Display.

Lee Won-sik dari Shinyong Securities berkata, jika Apple beralih ke OLED, berarti akan ada diversifikasi sumber komponen. Artinya, Apple akan mulai membangun dan mendistribusikan iPhone lebih cepat sehingga berpengaruh ke distribusi.

Akhir pekan lalu, beredar bocoran gambar perangkat yang diklaim sebagai generasi penerus iPhone X. Informasi menyebut, bocoran itu berasal dari sebuah pabrik dan disebar lewat akun Twitter bernama Mr White.

Mr White mengunggah gambar yang disebut sebagai layar ponsel penerus iPhone X dengan ukuran 6,1 inci. Layarnya OLED, bukan LCD seperti yang selama ini digembar-gemborkan merupakan layar paten dari sang penerus iPhone X.

Dilansir Express, analis KGI Securities, Ming Chi Kuo, sebelumnya menyatakan bahwa Apple berencana merilis tiga iPhone anyar pada September 2018 mendatang. Satu di antaranya penerus iPhone X dengan layar OLED 5,8 inci dan iPhone X Plus yang hadir dengan layar OLED 6,5 inci.

Satu lagi yang rencananya akan diluncurkan merupakan iPhone kelas menengah dengan layar LCD 6,1 inci dengan perkiraan harga USD 549 atau Rp 7,7 jutaan. Sayang, belum ada pernyataan apapun dari pihak Apple terkait kabar tersebut. [BA/IF]

Source Link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here