Selain Zenfone 6, Asus Juga Bawa ROG Phone 2 ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Selain Zenfone 6, Asus juga bakal meluncurkan smartphone gaming ROG Phone 2 di Indonesia. Kepastian tersebut diungkap Head of Public Relation and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman.

Ia menyebut, peluncuran Asus ROG Phone 2 akan terjadi pada akhir Oktober mendatang, atau bersamaan dengan dirilisnya Asus Zenfone 6 di Tanah Air.

“ROG Phone 2 akan diluncurkan bareng dengan Zenfone 6 pada akhir Oktober nanti,” katanya, saat ditemui tim Telset.id di Jakarta, Kamis (29/08/2019).

{Baca juga: 2 Smartphone Gaming Ini Siap Tantang Asus ROG Phone 2}

Firman memastikan, nasib smartphone terbarunya itu tidak akan seperti pendahulunya, ROG Phone yang tak kunjung dijual di Indonesia. Pasalnya, brand asal Taiwan ini akan mengambil opsi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang berbeda.

Sekadar informasi, ROG Phone menggunakan opsi TKDN software, sementara suksesornya memanfaatkan opsi TKDN hardware.

Dijelaskan Firman, TKDN software punya proses yang panjang dan cukup rumit. Sebab, tim R&D Asus harus berkolaborasi langsung dengan tujuh developer aplikasi lokal, agar aplikasinya bisa berfungsi dengan baik.

“Melihat dari sebelumnya, ROG Phone 2 kembali ke TKDN hardware atau merakit di pabrik. Karena lebih mudah dari sisi kami dalam mengembangkannya, dan hanya perlu satu pihak saja, yaitu Asus pusat, pabrik dan pemasok komponen,” jelasnya.

Smartphone ini masih dalam proses (TKDN). Mudah-mudahan segera selesai,” lanjut Firman.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Soal harganya, kemungkinan akan lebih tinggi dari banderol di China. Sebab di sana, smartphone gaming ini telah di-bundling dengan Tencent.

“Di China, disubsidi oleh Tencent sehingga harganya bisa murah. Harga di Indonesia kemungkinan sama dengan harga global,” ungkap Firman.

Rencananya, Asus akan meriliis suksesor smartphone gaming-nya itu secara global pada 4 September mendatang di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0