telset

Selain Ponsel, Samsung Juga Bikin Laptop Layar Lipat

Telset.id, JakartaSamsung Electronics mengungkapkan mereka sedang mengembangkan laptop dengan layar lipat. Langkah perusahaan Korea Selatan (Korsel) ini menyusul kabar Lenovo dan Microsoft yang juga sedang mengembangkan perangkat laptop layar lipat juga.

Wakil Presiden Pemasaran PC Samsung Min-cheol mengatakan bahwa mereka tidak membuat laptop lipat sendiri sepenuhnya.

Untuk itu Samsung menggandeng mitra perusahaan pembuat layar atau display yang juga membuat smartphone lipat mereka, tanpa merinci perusahaan tersebut.

“Samsung berkolaborasi dengan pembuat display untuk mengembangkan laptop dengan layar lipat, yang tidak hanya akan melipat, tetapi menciptakan nilai baru bagi pengguna, di tengah tren pasar yang berubah,” ujar Lee Min-cheol yang diwartakan The Korea Herald, seperti dilansir BGR.com, Selasa (23/10/2018).

Sayangnya, Lee tidak menjelaskan fitur apa saja yang terdapat pada laptop dengan tampilan fleksibel itu. Dia juga tidak memberikan bocoran nama yang akan dipakainya dan spesifikasi lainnya.

Tetapi Lee mengungkapkan bahwa saat ini Samsung tengah mengembangkan teknologi OLED yang anti pecah, dan juga untuk layar yang lebih besar untuk digunakan pada perangkat layar besar seperti laptop.

Bisa jadi Samsung akan membuat sendiri perangkat layar lipat mereka atau paling tidak menggandeng perusahaan senegaranya yang juga memasok layar lipat seperti LG.

Samsung baru saja meluncurkan PC baru Flash, yang merupakan produk kedua mereka hanya dalam hitungan hari setelah merilis Galaxy Book 2. Notebook tersebut dilengkapi berbagai fitur menarik seperti Wi-Fi berkecepatan tinggi (hingga 1,7Gbps), keyboard retro yang terinspirasi oleh mesin tik dan sensor sidik jari.

Beberapa hari lalu Lenovo dikabarkan telah menandatangani kesepakatan dengan LG untuk mendapat pasokan layar OLED yang fleksibel. Pastinya Samsung Display juga ingin berada dalam posisi sebagai pemasok layar yang dapat dilipat ke produsen PC.

Raksasa teknologi Korsel ini enggan mengungkapkan kapan laptop lipat Samsung pertama ini akan diluncurkan. Bisa jadi karena Samsung mungkin akan berkonsentrasi dulu untuk membuat ponsel layar lipat, yang juga masih tertunda.

Rencananya smartphone lipat Samsung, Galaxy F akan dibuka tabirnya pada Maret tahun depan dan kemungkinan diluncurkan pada beberapa event tahun depan. Samsung diprediksi dapat mengungkapkan sedikit gawai itu pada November selama konferensi pengembangnya. [WS/HBS]

Sumber: BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0