Sejumlah Pengguna Keluhkan Layar iPad Pro Keluaran 2017  

Telset.id, Jakarta – Keluhan datang dari pemilik iPad Pro berlayar 10,5 inci keluaran 2017 di forum Apple Communities pada Juni 2018 lalu. Ia mengaku menemukan cahaya putih di bagian bawah layar tablet di atas tombol Home.

MacRumors juga melaporkan sejumlah pengguna lain turut mengunggah keluhan serupa. Permasalahan pertama kali muncul pada April 2018. Seluruh pemilik iPad Pro dengan permasalahan itu juga mengunggah keluhan yang sama.

{Baca juga : iPad Pro Terbaru Bisa untuk Isi Baterai iPhone}

Permasalahan cahaya terang yang muncul di satu hingga dua inci di atas tombol Home dilaporkan mempengaruhi tablet iPad Pro 2017 berukuran layar 10,5 inci dan 12,9 inci. Bagian atas tombol Home lebih cerah dibanding bagian lain di layar.

Sejumlah pemilik iPad Pro dengan permasalahan tersebut masih dapat membawa tablet ke Apple Store dan menerima unit pengganti. Sayang, unit pengganti tidak dapat diperoleh oleh perangkat bermasalah yang tidak lagi tercakup garansi atau AppleCare+.

Perangkat yang tidak lagi tercakup garansi akan dibebankan biaya perbaikan sebesar USD 449 atau Rp 6,5 juta untuk mengganti layar iPad Pro 10,5 inci dan USD 599 atau Rp 8,7 juta untuk iPad Pro berlayar 12,9 inci di Genius Bar.

{Baca juga : Apple Tawarkan Dongle USB-C Pengganti Jack Headphone iPad Pro}

Karena hal itu baru muncul setelah perangkat berusia beberapa bulan, sejumlah pihak menilai masih terlalu awal untuk menentukan permasalahan. Problem serupa akan dialami oleh pemilik iPad Pro berlayar 11 inci dan 12,9 inci keluaran 2018.

Selain itu, permasalahan di atas tombol Home di iPad keluaran 2018 tidak lagi dapat dikeluhkan pengguna. Sebab, tablet tersebut menggunakan gestur untuk menavigasikan perangkat serta Face ID serupa iPhone terbaru alias tanpa tombol Home. [BA/MS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0