Pengguna Mengeluh Layar Galaxy Z Fold3 Tiba-tiba Retak Sendiri

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta  – Samsung Galaxy Z Fold3 milik beberapa pengguna dilaporkan tiba-tiba mengalami retak layar. Para pengguna pun frustrasi, karena untuk mengganti layarnya tidaklah murah.

Para pengguna mengeluhkan Samsung Galaxy Z Fold3 mereka yang tiba-tiba mengalami retak layar, padahal ponsel yang mereka gunakan tidak ada benturan keras atau terjatuh

Para pengguna semakin frustasi karena ponsel itu tidak lagi bergaransi. Maklum, HP lipat tersebut meluncur pada 2021 lalu. Jadi, kini tidak ada yang bisa mereka lakukan.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari Gizchina, Selasa (14/2/2023), seorang pengguna mengunggah foto yang memperlihatkan retakan pada Galaxy Z Fold3 miliknya di bagian tengah layar internal ponsel lipat tersebut.

Biaya perbaikannya USD 800 atau sekitar Rp 12 jutaan, yang setara dengan 73 persen dari harga awal Galaxy Z Fold3. Ia sekarang berada dalam situasi penuh dilema.

Galaxy Z Fold3 layar retak

Pengguna bernama Snoo itu berkeluh-kesah di forum Reddit. Ia mengaku merawat baik-baik smartphone lipat miliknya itu selama 15 bulan sebelum tiba-tiba retak layar.

Menurutnya, layar internal Galaxy Z Fold3 retak di sepanjang sumbu vertikal untuk membuka dan menutup. Selama ini, Snoo membuka ponsel 2-3 kali seminggu.

“Saya tidak menjatuhkannya. Layar sebelah kanan kini tidak lagi merespons masukan apa pun. Layar sebelah kiri masih bisa. Saya berniat memperbaikinya,” ujarnya.

Galaxy Z Fold3 layar retak

Namun, ia terkejut dengan harga servis layar ponsel miliknya. Ia harus mengeluarkan uang sebanyak Rp12 jutaan supaya Galaxy Z Fold3 bisa dipakai lagi.

Pengguna lain di Reddit mengonfirmasi bahwa pusat layanan memang mengutip biaya servis Rp 12 jutaan untuk memperbaiki layar retak di smartphone layar lipat miliknya.

Sama dengan Snoo, ia mengaku selama ini sangat hati-hati dalam menggunakan ponselnya. Ia mengaku sangat jarang membuka layarnya agar tidak murah rusak.

BACA JUGA:

Samsung belum mengomentari masalah tersebut. Para pengguna yang terkena dampak sedang coba mencari solusi untuk mengatasi permasalahan layar ponselnya.

Kabar ini tentu menimbulkan kekhawatiran tentang keandalan ponsel lipat dan biaya perbaikan yang lumayan tidak masuk akal atau hampir setara harga awal telepon.

Para pengguna menunggu konfirmasi dari Samsung sekaligus melihat langkah yang akan diambil oleh perusahaan untuk mengatasi masalah dan menjamin kepuasan pelanggan. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI