Samsung TV QLED 8K dan 4K Dilengkapi Prosesor yang Didukung AI

Telset.id, Singapura Samsung Electronics memperlihatkan seluruh rangkaian QLED TV 2019 di Samsung Forum Asia Tenggara dan Oseania 2019 di Singapura.

Salah satu yang diunggulkan adalah TV QLED 8K. Samsung meluncurkan QLED 8K 98 inci yang terbesar sejauh ini – menambah rangkaian televisi 2019 yang terdiri dari model berukuran 65 inci, 75 inci, 82 inci, dan 85 inci. QLED 8K TV ini dilengkapi Quantum Processor Samsung, teknologi semikonduktor pemrosesan gambar yang diperkuat Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan pengalaman menonton yang lebih baik.

Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin mengatakan, ini TV pertama dalam industri ini, dimana pada prosesornya menggunakan kemampuan AI  upscaling. Fitur AI upscaling pada layar QLED 8K ini mampu menghasilkan warna yang lebih nyata dan meningkatkan pengalaman pemirsanya untuk mempelajari dan membandingkan jutaan gambar.

{Baca juga : Samsung Pamer Teknologi Terbaru di Samsung Forum 2019}

“Ini tentunya membantu mengkalibrasi konten beresolusi lebih rendah dan mengoptimalkannya menjadi konten berkualitas 8K, terlepas dari format aslinya,” ujar Ubay.

Produk utama lain dalam rangkaian QLED 2019 adalah deretan 4K TV, Q90R, Q85R, Q80R, Q70R, dan Q60R yang berukuran antara 43 inci hingga 82 inci. Secara total, rangkaian QLED 2019 menampilkan lebih dari 20 model dan mencakup lebih banyak model layar besar.

Selain itu, semua QLED TV 2019 Samsung menggunakan HDR10+, sebuah format pemrosesan gambar premium. Standar HDR10+ membuat adegan terang tampak lebih terang dan adegan gelap tampak lebih gelap dengan mengoptimalkan kontras untuk setiap adegan, sehingga penonton dapat menikmati gambar dengan detail yang kaya. QLED 8K TV juga akan mendukung transmisi HDMI 2.1 (8K 60P).

{Baca juga : Uji Kamera Samsung Galaxy S10+, Dari Hagia Sophia Hingga Pegunungan Salju Uladag}

Dan yang manarik semua lini TV QLED Samsung tahun ini memiliki fitur New Bixby 2.0 dengan kemampuan Universal Guide untuk mengenal selera penonton. TV ini juga mendukung Apple Air Play 2, serta Amazon Alexa dan Google Assistant untuk perintah suara.

Rangkaian QLED TV 2019 generasi berikutnya ini akan tersedia di Asia Tenggara mulai dari April 2019. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here