Samsung Tawarkan Kinerja Warna Unggul di TV QLED Terbaru

Telset.id, Singapura – Setelah lebih dulu diperkenalkan dalam gelaran CES 2017 yang berlangsung di Amerika Serikat Januari lalu, TV QLED terbaru dari Samsung akhirnya debut juga Asia Tenggara. Ini ditandai dengan kemunculannya di ajang Samsung Forum 2017 yang diadakan di Singapura, Kamis (17/2/2017). Adapun ketiga seri TV yang dimaksud adalah Q7, Q8 dan Q9.

QLED Q7 hadir dalam tiga ukuran berbeda, yakni 55 inci, 65 inci dan 75 inci dengan desain panel datar, sementara Q9 datang dengan ukuran 88 inci, 75 inci dan 65 inci.

Line-up baru ini menawarkan peningkatan kinerja warna yang unggul berkat penggunaan teknologi quantum dot. Menurut Jo Semidang, Director Corporate Marketing Samsung Indonesia, hal ini tak hanya membuat gambar yang dihasilkan lebih akurat dan hidup tetapi juga jelas.

“Samsung QLED TV membawa Quantum dot ke level yang baru dengan efisiensi cahaya dan stabilitas yang canggih, serta spektrum warna yang lebih luas dari sebelumnya,” katanya.

QLED sendiri, yang tak lain kependekan dari Quantum Dot Light Emitting Diode sebenarnya merupakan penyempurnaan dari teknologi yang digunakan Samsung untuk SUHD TV-nya sebelumnya. Teknologi ini bertujuan untuk menawarkan pengalaman menonton yang lebih jelas.

“Quantum dot yang baru memungkinkan TV QLED Samsung menampilkan warna hitam yang pekat dan kaya detail, tergantung dari seberapa terang atau gelap kondisinya,” imbuh Jo.

Jo juga menjelaskan bahwa TV QLED baru Samsung dapat ditempatkan di dinding tanpa meninggalkan gap (No Gap Wall Mount) sehingga tampak hampir rata dengan dinding. Selain itu, beberapa fitur lain termasuk kabel optik translucent serta antarmuka SmartHub yang telah diperluas ke smartphone melalui aplikasi Smart View baru Samsung pun akan bisa ditemukan di sini.

Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai seperti apa televisi ini nantinya, ada kabar baik karena Samsung telah memastikan untuk membawa beberapa varian ke tanah air. Disebutkan Jo, setidaknya kuartal kedua tahun ini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0