Samsung Siapkan Galaxy S20 Lite, Spesifikasi Sama?

Telset.id – Setelah merilis versi murah dari Galaxy S10 di akhir tahun 2019 lalu, yakni Galaxy S10 Lite, Samsung kini dikabarkan tengah menyiapkan versi serupa untuk flagship teranyarnya, Samsung Galaxy S20.

Dipanggil Galaxy S20 Lite, akan ada dua model yang tersedia untuk perangkat ini, yakni yang mengusung nama SM-G780 dan SM-G781. Versi yang pertama yaitu SM-G780 akan menjadi varian produk yang memiliki teknologi 5G. Sementara untuk SM-G781 masih menggunakan konektivitas 4G.

{Baca Juga: Yeayy! Samsung Segera Rilis Galaxy S20 BTS Edition}

Bocoran lainnya menyebutkan kalau Galaxy S20 Lite juga bakal hadir bersamaan dengan diluncurkannya antarmuka terbaru milik Samsung, yaitu One UI 2.5. Saat ini Samsung sendiri telah menjalankan antarmuka OneUI 2.0 pada perangkat-perangkat smartphone terbarunya.

Terkait dapur pacu, kemungkinan besar perangkat ini masih akan menggunakan chipset yang sama dengan Galaxy S20 versi standar. Adapun chipset yang dimaksud adalah Exynos 990 5G dan Snapdragon 865, dengan regulasi yang disesuaikan di setiap regional.

Hal tersebut dicerminkan dari pola yang sama saat Samsung merilis Galaxy S10 Lite. Dimana flagship terjangkau tersebut tidak membawa spesifikasi dapur pacu yang lebih rendah dari versi standarnya. Sementara untuk kapasitas storage, diharapkan smartphone ini akan mengusung penyimpanan sebesar 128GB.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 Bakal Usung Layar 120Hz}

Bedanya, sementara Galaxy S10 Lite menunggu waktu cukup lama sebelum akhirnya dirilis – terpaut sekitar 10 bulan dari versi standar, Galaxy S20 Lite kemungkinan akan diungkap Samsung bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 Series di bulan Agustus mendatang.

Sayangnya, belum banyak informasi diketahui mengenai flagship terjangkau dari Samsung ini. Hingga saat ini, cukup banyak produk terbaru yang direncanakan akan diluncurkan oleh perusahaan sepanjang tahun 2020. Mulai dari produk smartphone hingga tablet.

Diantaranya produk flagship seperti Galaxy Note 20 series, Galaxy Tab S7 dan S7+, Galaxy Fold 2 dan yang terakhir adalah Galaxy S10 Lite. Belum lagi produk kelas menengah yang masih akan diluncurkan oleh Samsung, baik dari seri Galaxy M maupun seri Galaxy A. So, kita tunggu saja kehadiran produk-produk terbaru dari Samsung ini! [IR/IF]

 

SourceGSMArena

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -