telset

Samsung Selidiki Bug yang Kirim Gambar Tanpa Izin

Telset.id,Jakarta – Samsung menegaskan bahwa mereka sedang menyelidiki bug di beberapa smartphone Galaxy yang diketahui mengirimkan gambar ke kontak pengguna melalui SMS secara acak.

Bug Samsung ini pertama kali terungkap lewat postingan di Reddit. Seorang pengguna Galaxy S9 mengakui jika smartphone-nya mengirimkan semua foto ke kekasihnya, di malam hari saat dia tidur. Sejumlah pemilik smartphone Samsung lainnya juga mengaku mengalami masalah serupa.

Menanggapi temuan itu, Samsung langsung mengakui adanya masalah bug ini pada Selasa (03/07/2018). Walau demikian, mereka juga mengatakan tidak semua pengguna mengalami insiden ini.

Baca Juga: Ini Penjelasan Google soal Bug “1975..com”

“Samsung telah meninjau masalah ini secara menyeluruh beberapa hari terakhir ini. Namun, tidak ditemukan masalah pada perangkat keras atau perangkat lunak yang berkaitan dengan kasus ini,” kata perwakilan dari Samsung, seperti dikutip dari USA Today, Rabu (04/07/2018).

“Meski tidak ada laporan serupa yang ditemukan dari pelanggan secara global, kami akan terus menyelidiki masalah ini lebih lanjut,” katanya.

Selain ditemukan pada situs Reddit, sebuah postingan di forum resmi Samsung juga menunjukkan jika masalah ini kemungkinan berhubungan dengan pembaruan pada aplikasi pesan di perangkat yang didukung T-Mobile.

Menurut postingan itu, sebagian bug muncul secara tiba-tiba, kemudian mengirimkan pesan yang terjadwal dan menampilkan pemberitahuan bahwa pesan telah dikirim meski penerima tidak menerimanya.

Baca Juga: Temukan Bug di Google, Remaja Ini Diganjar Rp 505 Juta

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna yang terkena bug dapat memperbarui aplikasi perpesanan, sehingga aplikasi tidak lagi memiliki akses ke data yang tersimpan di ponsel cerdas mereka. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi perpesanan teks lainnya, seperti Android Messages atau WhatsApp. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0