Samsung Rilis Smartphone Berdaya 5,000 mAh, Galaxy M30

Telset.id, Jakarta Samsung Galaxy A30 resmi melenggang di Indonesia. Smartphone ini mengandalkan kapasitas baterai yang besar, tepatnya 5,000 mAh untuk mendukung berbagai aktivitas para penggunanya.

Dijelaskan Head of IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, kebutuhan konsumen terhadap smartphone saat ini ,ulai dari kamera yang bagus hingga kapasitas baterai yang besar.

Katanya, berdasarkan survei, ada 83% konsumen Indonesia yang mempertimbangkan smartphone dengan daya tahan baterai yang awet dan harga terjangkau sebagai faktor utama.

{Baca juga: Edan! Samsung Galaxy Note 10 Punya RAM 12GB DDR5}

“Saat ini masyarakat memerlukan smartphone dengan baterai yang besar untuk daya tahan. Untuk itu kita coba untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” kata Denny di Jakarta, Kamis (25/07/2019).

Hal serupa juga dikatakan oleh Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar. Menurutnya, berdasarkan pengujian yang dilakukan internal Samsung, smartphone itu bisa tahan 31 jam ketika telepon, dan bisa tahan 25 jam ketika menonton video.

“Jadi bisa buat menonton serial Game of Thrones dengan sangat lama,” kata Selvia.

Samsung Galaxy M30 juga disematkan fitur fast charging 15W. Fitur ini membuat baterai bisa terisi penuh dalam waktu 140 menit.

Samsung Galaxy M30 memiliki ukuran 159 x 75,1 x 8,5 mm, dengan ukuran layar sebesar 6,4 inci FHD+ berjenis Super AMOLED berdesain Infinity-U.

Selain itu, smartphone ini memiliki kamera depan sebesar 16 MP. Di belakang terdapat 3 kamera yang terdiri dari kamera utama 13MP, ultra wide-angle 123 dejarat dengan sensor 5MP, dan lensa depth 5MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Ultra wide-angle mampu menangkap objek foto lebih luas seperti pandangan mata manusia,” ujar Selvia.

Adapun dapur pacunya, menggunakan prosesor Exynos 7904 octa-core 1.8 GHz, RAM 4GB, ROM 64GB, dan sistem operasi berbasis Android 9.0 Pie. Smartphone ini juga memiliki sensor fingerprint di bagian belakang dan tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Gradation Blue dan Gradation Black. (NM/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0