telset

Samsung QLED 8K TV Tiba di Indonesia, Harganya Bikin Melongo

Telset.id, JakartaSamsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan generasi terbaru jajaran Samsung QLED 8K TV bagi masyarakat Indonesia. QLED 8K TV terbaru dengan Q950TS memiliki teknologi Infinity Screen dengan rasio screen-to-body hingga 99%, yang membuat tampilannya begitu cantik.

Samsung Q950 menciptakan bezel yang sangat tipis di sekitar layar untuk menciptakan rasio screen-to-body hampir 99%, rasio layar TV terbesar yang ada di pasaran saat ini.

“Televisi layar besar semakin diminati oleh pasar, dan di televisi semacam inilah resolusi 8K paling berperan. Jajaran Samsung QLED 8K TV 2020 menghadirkan tontonan imersif tanpa batas dan fitur pintar yang hadir seakan nyata di depan mata,” jelas Fomalhaut Sundamen, TV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

{Baca juga: Memotret Momen Seru WFH dengan “Single Take” Galaxy S20}

Menurut Samsung, saat menyaksikan dari jarak 3 hingga 4,5 meter jauhnya, konsumen dapat menikmati efek infinity screen yang menakjubkan. Samsung QLED 8K TV Q950 pun hanya setipis 15 milimeter untuk keseluruhan layar, sehingga dapat menempel rata pada dinding atau menciptakan ilusi menawan ketika ditempatkan pada stand TV.

Dapur pacunya mengandalkan Quantum Processor 8K pada Q950 meningkatkan kekuatan AI Upscaling yang menggunakan machine learning untuk menganalisis setiap adegan konten, pixel demi pixel.

AI pada Q950 juga ditingkatkan agar penonton dapat menikmati konten dalam lingkungan apapun, baik ruangan terang benderang di siang hari atau di malam yang redup. Ketika sensor TV tradisional hanya dapat menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya, sehingga gambar tetap jelas, tampilan kontras tetap baik.

TV terbaru dari Samsung ini juga dilengkapi dengan speaker di setiap sudut layar, yang memiliki sub-woofers di bagian belakang. Ketika dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+, yang menggunakan software AI untuk mampu menandingi kecepatan suara audio dengan pergerakan objek pada layar, Q950 dapat menghasilkan 5.1 channel surround sound yang jelas dan tajam.

{Baca juga: 3 Digital Appliances Samsung Diperkenalkan, Harga Mulai Rp 2 Jutaan}

Q950 juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respon untuk suara latar seperti blender atau vacuum cleaner. Active Voice Amplifier (AVA) mendeteksi jenis suara tersebut dan secara otomatis meningkatkan kejernihan suara.

Berbagai fungsi cerdas pada Q950 turut mendukung agar pengguna dapat melanjutkan pekerjaan saat berada di rumah. Tap View memungkinkan konsumen untuk mirroring layar smartphone pada TV hanya dengan menyentuhkan dua perangkat tersebut.

Selain itu, TV ini juga sudah memiliki dukungan NFC dan Bixby. Sehingga pengguna bisa melakukan banyak hal dengan TV satu ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung QLED 8K TV 2020 akan tersedia dalam 2 tipe: Q950 (75 dan 85 inci) dan Q800T (65 dan 82 inci) pada harga Rp 49.999.000 – 159.999.000. Preorder dibuka melalui pada 20 April – 5 Mei 2020.

Untuk konsumen yang melakukan preorder akan langsung mendapatkan Galaxy S20 Ultra. Sementara khusus untuk 65Q800T akan langsung mendapatkan Galaxy S20. [HR/HBS]

12 KOMENTAR

  1. Waduh kalian komen kaya mau beli beras sekarung aja 😅 tvharga 50-160jt busetttt , saya mau beli tv xiaomi yg 2 jtan aja engap wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0