telset

Samsung Galaxy A13 5G Siap Meluncur dengan MediaTek Dimensity 700

Telset.id, Jakarta – Samsung terus memperluas peredaran HP 5G murah mereka menjelang akhir tahun 2021. Baru-baru ini, Samsung dilaporkan sedang mempersiapkan HP 5G termurah dengan spesifikasi andal yang disebut Samsung Galaxy A13 5G.

Walau masih belum diketahui kapan ponsel tersebut diluncurkan, namun beberapa informasi terkait smartphone tersebut sudah diungkap oleh leakster bernama Anthony di Twitter.

Melalui keterangannya, Galaxy A13 5G bakal dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup andal di kelasnya. Layarnya berukuran agak besar 6,48 inci dengan jenis IPS LCD.

Mengejutkan, layar tersebut sudah mengusung resolusi Full HD+. Display-nya pun tampil fullscreen dengan adanya notch atau poni di atasnya sebagai tempat bagi kamera selfie yang belum diketahui resolusinya.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A32 Indonesia

Di bagian belakang, smartphone ini punya desain mirip Samsung Galaxy A32. Bodi belakangnya berbahan dasar polikarbonat dengan finishing seperti kaca dan dilapisi oleh warna glossy yang terlihat elegan.

Modul kameranya pun terlihat seakan menyatu dengan bodi perangkat. Tak seperti ponsel kebanyakan yang punya frame kamera menonjol, Galaxy A13 5G justru memiliki modul yang benar-benar menyatu dengan bodi.

Berbicara soal spesifikasi kamera yang diusungnya, Samsung Galaxy A13 5G punya kamera utama dengan sensor 50MP, kamera ultrawide 5MP, dan kamera depth 2MP.

Samsung Galaxy A13 5G Ditenagai MediaTek Dimensity 700

HP 5G Samsung termurah

Lewat kicauannya di Twitter, Anthony menyebut bahwa HP 5G termurah dari Samsung ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700. Galaxy A13 5G pun mempunyai tiga pilihan RAM 4/6/8 GB, memori internal 64/128 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 25W.

Baca juga: Samsung Galaxy M52 5G Belum Bisa Internetan 5G

Untuk kebutuhan keamanan, tersemat sensor sidik jari di bagian samping bodi. Sensor biometrik ini digabungkan dengan tombol power.

Hingga kini, belum diketahui kapan HP terbaru Samsung tersebut bakal diluncurkan resmi. Juga, tak diketahui berapa harga dari Samsung Galaxy A13 5G. Meski begitu, tersiar kabar bahwa harganya mungkin akan menyentuh USD 249 atau Rp 3,5 jutaan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0