Samsung Bikin Alat Rumah Tangga Makin Pintar

Telset.id, Jakarta – Di era Internet seperti sekarang, perangkat rumah tangga tak lagi melulu difungsikan secara tradisional, tapi juga sudah memanfaatkan teknologi Internet. Tak heran jika alat-alat rumah tangga semakin pintar. Samsung menjadi salah yang terdepan dalam menghadirkan perangkat rumah tangga pintar.

Samsung mulai memperkenalkan produk peralatan rumah pintar untuk konsumennya pada 2014 lalu dengan produknya yakni mesin cuci Cyrstal Blue saat diselenggarakannya acara European Forum di Monaco.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu memamerkan peralatan rumah tangga pintar termasuk mesin cuci, vacuum cleaners, dan lemari es.

Elen Corvoisier, Marketing Director dari Samsung Appliances mengatakan bahwa tujuan dari Samsung memperkenalkan peralatan pintar ini untuk memberikan kenyamanan terhadap pengguna, serta dapat memberikan cara baru dalam penggunaan peralatan rumah tangga.

Nah, berikut adalah produk rumah tangga pintar dari Samsung yang dipamerkan di European Forum yang tim Telset rangkum dari IBN Live, Selasa (16/2/2016):

Mesin cuci AddWash

Samsung mesin cuci AddWashProduk terbaru dari jajaran mesin cuci pintar keluaran Samsung ini tetap menggunakan basis dari teknologi Eco Bubble yang dapat menghemat air serta deterjen dan menghasilkan cucian yang maksimal seperti di laundry.

Yang membuat produk ini menarik adalah, AddWash terhubung langsung dengan aplikasi keluaran Samsung yakni SmartHome yang memungkinkan kita sebagai pengguna untuk mengatur semua produk pintar keluaran Samsung.

Dari aplikasi ini, pengguna dapat memulai proses cuci atau menghentikannya. Mesin cuci pintar dengan teknologi Eco Bubble dari Samsung ini diperkirakan akan diluncurkan di Eropa pada akhir Februari ini.

Vacuum cleaners Powerbot Turbo WiFi

 

Samsung Vacuum cleaners Powerbot Turbo WiFiVacuum cleaner pintar ini dilengkapi kemampuan untuk menganalisis dan memetakan sekitarnya ketika memasuki lingkungan yang baru. Hal ini memungkinkannya untuk dapat membersihkan seluruh ruangan di rumah Anda.

Uniknya, tiap kamar di rumah Anda dapat diberi nama pada robot vacuum cleaner ini untuk memudahkan dalam menentukan ruangan mana yang harus dibersihkan oleh alat tersebut.

Keunggulan lainnya adalah alat ini bisa dikontrol dari jarak jauh dengan menggunakan konektivitas WiFi. Vacuum cleaner ini jika sudah selesai melakukan pekerjaannya, secara otomatis akan kembali ke “rumahnya” atau Charging Station. Robot vacuum cleaner ini akan diluncurkan di Eropa pada maret mendatang.

Lemari Es Family Hub

Samsung Lemari es Family HubLemari es canggih nan pintar keluaran Samsung ini dilengkapi dengan layar touchscreen 21.5 inci yang akan menggantikan catatan atau tempelan yang biasanya menghiasi lemari es di rumah. Samsung mengubah persepsi masyarakat tentang lemari es yang berpenampilan biasa saja menjadi lemari es canggih dengan terdapat fitur-fitur di dalamnya.

Lemari es ini dapat terhubung dengan alat pintar lainnya dengan menggunakan teknologi SmartThings yang memungkinkan penggunanya mengontrol semua alat pintar di rumah dengan menggunakan lemari es ini. Canggihnya lagi, pengguna dapat memberikan perintah hanya dengan menggunakan suara saja. Jadi, jika sedang masak para ibu rumah tangga tidak perlu repot lagi.

Lemari es Samsung Family Hub ini akan dirilis di Eropa pada musim panas mendatang. Samsung belum merilis harga untuk produk ini, tapi diperkirakan harganya mencapai €2,500 – €3,000 atau sekitar Rp 37 jutaan hingga Rp. 44 jutaan untuk versi standar, dan €6,000 (Rp 89 jutaan) untuk versi Amerika.[MFH/HBS]

SourceIBN Live

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0