Samsung Pamer TV “The Wall” di CES 2019

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu, Samsung mengumumkan televisi berukuran sangat besar sehingga tidak mungkin muat di ruang keluarga kebanyakan. Sekarang diumumkan versi yang lebih besar bernama ‘The Wall’ , nama yang akan memberi anda kesan ukuran yang sangat besar dari televisi besar ini.

TV super besar kelas atas milik Samsung ini dipamerkan dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) tahun ini. TV dengan ukuran layar 219 inci dan menggunakan teknologi LED Mikro yang menawarkan kualitas gambar yang tak tertandingi.

Samsung Head of Group LED R&D Group, Corporate SVP, Younghun Choi, mengatakan The Wall 2019 telah ditingkatkan dalam desain dan kegunaan untuk rumah sehingga konsumen dapat merasakan suasana yang lebih santai disesuaikan dengan gaya hidup masing-masing.

MicroLED menggunakan LED mikroskopis yang berubah menjadi merah, biru dan hijau. Jutaan lampu kecil ini kemudian digabungkan dalam televisi besar untuk menghasilkan warna cemerlang di layar.

{Baca juga: Samsung Ancang-ancang Garap Mobil Otonom 5G}

Teknologi ini memberikan kualitas gambar yang tak tertandingi yang melampaui teknologi layar yang saat ini tersedia di pasar. Teknologi ini juga akan tersedia dalam ukuran 75 inci yang lebih sederhana.

Samsung berharap The Wall akan digantung di dinding seolah-olah itu adalah sebuah karya seni. Televisi ini akan dikirimkan dengan beragam lukisan yang dimuat di dalamnya serta berbagai jenis ‘bahan dinding premium’ , menjadikannya sentuhan akhir.

Televisi ini tidak akan memiliki bezel (bingkai di sebagian besar televisi) yang berarti TV ini seolah akan menyatu dengan backgroundnya. TV ini juga memungkinkan beberapa televisi digunakan sekaligus, jika anda ingin membuat layar IMAX di rumah anda sendiri.

Choi mengatakan, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk merancang berbagai ‘fitur gaya hidup yang dapat mengubah ruangan dalam hitungan menit’. Samsung bahkan berkonsultasi dengan desainer interior untuk memastikan bahwa berbagai gaya akan diwakili.

{Baca juga: Smartphone 5G Samsung Siap Melenggang di MWC 2019}

“Tahap pengembangan baru dirancang untuk produk ini, mulai dari melakukan penelitian sejarah yang membantu kami menangkap esensi dari desain periode, seperti gaya Victoria atau Georgia, hingga menguji sudut bayangan dengan membangun dinding sementara,” kata Choi.

Diharapkan, TV super besar ini akan dirilis tahun ini, namun harga dan tanggal rilis The Wall belum diumumkan. [BA/HBS]

Sumber: Metro

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -