Gizmo

Gahar! Samsung Pamer Kamera 200MP, Begini Hasilnya!

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung menguji kehebatan sensor kamera 200MP. Caranya dengan memakai sensor kamera smartphone tersebut untuk memotret kucing.

Seperti diketahui bahwa pada September 2021 lalu, Samsung meluncurkan kamera ISOCELL HP1. Teknologi kamera canggih dengan sensor 200MP. Selang beberapa bulan diluncurkan ISOCELL HP1 mulai diuji untuk memotret objek tertentu.

Dikutip Telset dari Android Police pada Jumat (27/5/2022), sensor kamera Samsung itu diuji dengan memotret objek berupa kucing.

Baca juga: Desain Samsung Galaxy Z Fold4 Terungkap, Lebih Lebar dan Tebal

Setelah dipotret akhirnya hasil foto dicetak di atas kanvas berukuran 28 x 22 meter, untuk kemudian dibentangkan di salah satu gedung. Hasilnya menganggumkan dan kalian bisa melihatnya di bawah ini.

Sensor kamera mampu memberikan gambar yang sangat detail meskipun foto dicetak di kanvas yang besar. Gambar juga fokus meski kucing adalah hewan yang aktif, dan kerap sulit diambil gambarnya.

Dari segi pencahayaan, kamera Samsung 200MP berhasil memberikan pencahayaan yang pas sehingga foto kucing begitu memukau.

Hasil uji coba ini membuktikan kalau ISOCELL HP1 adalah sensor kamera dengan hasil foto yang bagus. Diprediksi saat sensor dipasang di HP, kemungkinan HP tersebut akan mampu menghasilkan gambar yang tidak kalah bersaing dengan perangkat kamera dari merek-merek ternama.

Motorola Frontie Bakal Pakai Kamera 200MP

Seiring diperkenalkan ke publik pada September 2021 lalu, rumor mengenai smartphone yang menggunakan sensor kamera ini bermunculan. Hal ini wajar mengingat besarnya sensor kamera tersebut.

Namun sepertinya kamera 200MP tidak akan pertama kali hadir di HP Samsung. Justru perusahaan teknologi lain yakni Motorola akan memasang sensor 200MP di seri Motorola Frontier.

Rumor ini muncul dari tampilan render awal Motorola Frontier yang bocor di internet. Dari tampilannya terlihat kalau Frontier menggunakan kamera utama 200MP ISOCELL HP1 bersama 2 kamera lainnya yang masing-masing beresolusi 50MP dan 12MP.

Render awal Motorola Frontier (Sumber: Android Police)

Awalnya Motorola mengelak rumor tersebut, tetapi akhirnya perusahaan mengakuinya. Bahkan Motorola mengklaim kalau mereka akan menjadi vendor pertama yang menggunakan sensor kamera tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4 Bakal Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1+

Sayangnya belum diketahui kapan Motorola Frontier akan diluncurkan. Semoga saja Motorola Frontier dengan kamera 200MP bisa dirilis pada tahun 2022 ini. [NM/HBS]

 

Leave a Comment