Samsung Notebook 9 Pen, “Kawin Silang” Note 8 dengan Laptop

CES 2018

Samsung Notebook 9 Pen

Telset.id, Jakarta – Sebelum perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2018 digelar, Samsung telah curi start terlebih dahulu dengan memperkenalkan perangkat laptop baru mereka, Samsung Notebook 9 Pen. Yang menarik, Notebook 9 Pen merupakan produk hasil “gabungan” seri Galaxy Note dengan seri laptop milik Samsung.

Dilansir dari Engadget, Samsung Notebook 9 Pen dinilai mengadopsi desain yang mainstream, layaknya desain laptop dari merk lainnya. Namun sisi positif dari laptop ini adalah bobotnya yang tergolong ringan hanya 0,9 kilogram saja berkat penggunaan bahan dasar magnesium alloy Metal-12.

Hal tersebut dilakukan Samsung karena ingin memberikan kenyamanan yang lebih kepada para pengguna Notebook 9 Pen, dibandingkan dengan hanya menawarkan desain kekinian, unik, bergaya, premium, dan embel-embel soal desain lainnya.

[Baca juga: Notebook ROG Berbasis AMD Ryzen Sudah Bisa Dipesan]

Sesuai namanya yang gunakan kata “Pen”, Samsung Notebook 9 Pen juga memiliki S Pen yang biasanya terdapat pada jajaran seri Samsung Galaxy Note. Yang menarik, fitur yang biasanya dikhususkan untuk S-Pen seperti fitur Air Command pun hadir sebagai salah satu fitur andalan dari laptop tipis nan ringan ini.

Selain adanya S-Pen beserta fitur Air Command, ada berbagai fitur lain yang biasanya terdapat pada seri Samsung Galaxy Note. Sebut saja Voice Note yang mungkinkan pengguna menggunakan mikrofon untuk menulis catatan. Membuat animasi GIF dengan bantuan S-Pen dari video yang ditonton, dan beragam fitur menarik lainnya.

[Baca juga: Review Samsung Galaxy J7+: Mid-end yang Berkelas]

Samsung Notebook 9 Pen sendiri mengusung layar berukuran 13,3 inch dengan resolusi Full HD. Di sektor dapur pacunya, disematkan prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan atau Coffee lake, RAM 16GB DDR4 dan memori penyimpanan SSD berkapasitas 512GB.

Selain itu, Notebook 9 Pen juga dilengkapi dengan satu port USB-C, satu port USB 3.0, slot microSD dan juga HDMI. Terkait harga, sayangnya Samsung masih enggan memberikan informasi terkait harga Samsung Notebook 9 Pen. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here