Samsung Luncurkan QLED 8K TV, Harganya Setara Mobil LCGC

Samsung QLED 8K TV

Telset.id, Jakarta – Standar resolusi TV baru telah hadir di Indonesia setelah Samsung merilis lini seri terbaru, Samsung QLED 8K TV atau Samsung Q900R. Menurut President Samsung Indonesia, Jae Hoon Kwon, TV 8K ini akan memberikan kepuasan maksimal kepada pengguna ketika menonton berbagai konten.

“Kami sekarang membuat standar resolusi TV yang baru lewat QLED 8K TV,” katanya di acara peluncuran Samsung QLED 8K TV di Jakarta, Kamis (25/04/2019).

Dijelaskan Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and AV Samsung Indonesia, resolusi 8K merupakan yang tertinggi saat ini untuk sebuah layar TV. Resolusi tersebut, mampu memberikan detail konten jauh lebih baik daripada layar TV 4K.

{Baca juga: Peluncuran Samsung Galaxy Fold Ditunda, Buntut Masalah Layar?}

“Kualitasnya 4x lebih tinggi dari UHD (4K) dan 16x dari Full HD. 9K artinya ada 33,2 juta piksel yang membuat detail gambar lebih baik,” jelasnya.

“Nonton action atau drama menjadi lebih terlihat nyata,” sambungnya.

Selain resolusi yang tinggi, layar Samsung QLED 8K TV juga sudah mencapai 5.000 nit brightness serta mendukung teknologi HDR10+. Diklaim Ubay, teknologi ini membuatnya memenuhi standar studio di Hollywood.

Untuk spesifikasinya, Samsung menyematkan prosesor Quantum 8K yang didukung dengan adanya teknologi Artificial Intelligence (AI) bernama AI Upscaling. Teknologi ini, mampu memperbesar dan menyesuaikan gambar hingga 8K tanpa kehilangan tekstur detail dan bebas dari noise.

“Jadi pengguna bisa menonton konten SD, Full HD, hingga UHD dengan kualitas 8K,” ucap Ubay.

“Ada juga Bixby untuk membantu pengguna memilih konten dan hal lainnya dengan mudah,” lanjutnya.

{Baca juga: Samsung Meluncurkan TV “Sultan”, Paling Mahal Rp1,5 Miliar}

Di Indonesia, Samsung menyediakan empat pilihan ukuran untuk TV 8K mereka. Tiga diantaranya, dibanderol dengan harga yang hampir setara dengan harga mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Seperti harga Samsung QLED 8K TV 65 inci yang dilepas di angka Rp 80,4 jutaan, kemudian 75 inci dengan harga Rp 119,9 jutaan, dan 82 inci di harga Rp 166,9 jutaan. Sementara untuk ukuran 98 inci, Samsung membanderolnya dengan harga Rp 1,49 miliar yang akan tersedia pada Akhir Mei mendatang. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here