Samsung Kantongi Paten Ponsel Lipat untuk Galaxy X

facebook

Telset.id, Jakarta- Samsung dikabarkan sedang mengerjakan Samsung Galaxy X yang dapat dilipat, dan rencananya akan dilancurkan tahun depan. Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga dikabarkan menerima sejumlah hak paten baru yang memperkuat rumor kehadiran ponsel lipat.

Kabar mengenai hak paten yang baru saja diperoleh Samsung ini diperkuat dengan bocoran gambar desain yang dimuat di Patently Mobile. Gambar yang dipajang di web tersebut memberi gambaran yang jelas ponsel yang akan datang.

Di websitenya Patently Mobile menunjukan sebuah desain ponsel yang dapat ditekuk secara horizontal, berbeda dengan ponsel lipat pada umumnya. Ponsel ini akan dibuat dalam orientasi lanskap, menyerupai bentuk dompet.

Dengan bantuan engsel, perangkat dapat disangga secara vertikal dalam mode potret. Perangkat akan mati ketika kedua sisi dilipat, dan ketika dibuka dua sisinya akan menyalakannya.

Disebutkan, ponsel ini juga dilengkapi dengan engsel khusus yang akan merespon sentuhan sensor. Setelah sensor diaktifkan, perangkat akan terbuka dan berubah menjadi smartphone.

Gambar yang tampak sebagai bagian dari dokumentasi hak paten itu menunjukkan layar dalam mode lansekap. Gambar itu juga menunjukkan aplikasi di satu sisi layar dan ikon aplikasi di sebelah kanan.

Pada gambar yang sama, tampak tampilan email pada seluruh layar. Artinya, pengguna dapat memilih salah satu gambar untuk ditampilkan di kedua sisi layar dan juga dapat menampilkan seluruh tampilan.

Selain hak paten untuk teknologi ponsel yang dapat ditekuk, perusahaan ponsel terbesar dunia ini juga telah menerima hak paten untuk layar smartphone transparan.

Sekadar mengingatkan, Samsung pada 2015 lalu, telah meluncurkan layar televisi transparan. Dapat dibayangkan layar smartphone transparan mungkin akan serupa, namun jauh lebih kecil.

Berita Terkait:  Jajal AR Emoji dan Video Super Slow-Mo di Galaxy S9

Layar transparan memungkinkan pengguna menggunakan AR tanpa menggunakan kamera untuk menggabungkan background asli dalam fitur tersebut.

Namun, belum dapat dipastikan kebenaran  informasi di atas, sebab menjelang peluncuran sebuah smartphone selalu muncul desas-desus hingga peluncuruan yang sebenarnya. Kita tunggu bersama apakah Samsung Galaxy X akan dibuat seperti desain di atas. [BA/HBS]

Sumber: Gizbot

Previous articleHore! Xiaomi Mi Mix 2s dapat Pembaruan Android P
Next articleBahaya! Bug Spectre-NG Serang Prosesor Intel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here