Home Gizmo Samsung: Jual Ponsel Jangan Hanya Spek Tinggi dan Murah

Samsung: Jual Ponsel Jangan Hanya Spek Tinggi dan Murah

Telset.id, Bali – Pasar Indonesia saat ini memang sedang dibanjiri berbagai merek smartphone dari segmen menengah yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang murah.

Kehadiran mereka perlahan mulai mengusik hegemoni Samsung, dimana produk yang ditawarkan Samsung memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan lainnya.

Samsung mengaku tak khawatir melihat pasar Indonesia kini dibanjiri dengan ponsel spesifikasi tinggi dengan harga lebih terjangkau. Pabrikan asal Korea Selatan ini tetap percaya diri dengan produknya.

Marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semidang mengatakan, bahwa bagus atau tidaknya sebuah produk smartphone tidak hanya dilihat dari “jeroannya” saja, karena industri juga harus menimbang soal pengalaman yang didapatkan saat memakai produk tersebut, dan layanan purna jualnya.

“Ponsel harus didesain sebagai suatu kesatuan yang komplet. Dengan demikian, tidak bisa semata hanya melihat komponen ponsel secara satu per satu, misalnya cuma dari prosesornya saja, RAM, memori internal, atau baterainya saja,” ungkap Jo, saat acara Media Workshop Samsung Galaxy A6 dan A6+ di Bali, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut, Jo menjelaskan, jika Samsung terus mengedukasi konsumen untuk hal ini. Karena sebuah ponsel bukan di nilai spesifikasi saja. Kita sebagai vendor juga melihat nilai lebihnya apa.

Jo meminta konsumen untuk lebih bijak melihat suatu produk secara utuh, dan bukan cuma dari sisi hardware semata.

“Kita ini tidak jualan komponen, tapi jualan benefit. Kita jualannya totalitas,” tandasnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Samsung baru saja mengumumkan smartphone teranyarnya Galaxy A6 dan A6+ di Indonesia. Kedua perangkat yang baru dirilis ini menyasar segmen kelas menengah.

Galaxy A6 sendiri mengedepankan kemampuan kamera, dimana kamera belakangnya disematkan kamera 16 megapixel dengan aperture f/1,7 dengan kamera depan 16 megapixel aperture f1.9.

Berita Terkait: Resmi Dirilis! Ini Harga Galaxy A6 dan A6+ di Indonesia

Sementara untuk Galaxy A6+ kamera belakang berbekal kamera ganda kombinasi 16 megapixel aperture f1.7 + 5 megapixel dengan aperture f/1,9. Kamera depan mendapat perhatian ekstra dengan resolusi 24 megapixel aperture f1.9.

Baik Galaxy A6 maupun A6+ ditenagai prosesor octa core 1.6GHz dan 1.8GHz. Ruang penyimpanan internalnya 32GB , bila kurang tersedia slot MicroSD yang support hingga 400GB. Galaxy A6 hadir dengan RAM 3GB dan baterai 3.000 mAh. Sedangkan Galaxy A6+ mengusung RAM 4GB dan baterai 3.500 mAh.

Samsung akan mulai menjual ponsel barunya ini pada 3 Juni 2018. Soal harga Galaxy A6 dilepas seharga Rp 3,799 juta, sementara A6+ dibanderol Rp 4,899 juta. Hadir dalam pilihan warna gold, blue, dan hitam. (MS/HBS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version