Samsung Ingin Bantu Apple dan Google Bikin Smartphone Lipat

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis smartphone lipat, Samsung Galaxy Fold, Samsung langsung menawarkan teknologi layar fleksibel buatannya kepada Apple dan Google. Samsung disebut-sebut menawarkan layar dengan bentang 7,2 inci kepada kedua brand teknologi asal Amerika Serikat ini.

Menurut Macrumors, seperti dilansir Telset.id pada Senin (04/03/2019), tidak hanya layar, Samsung juga menawarkan rangkaian komponen pendukung layar seperti layar, konektor, baterai dan lainnya.

Sehingga Apple dan Google hanya perlu mengevaluasi konsep dengan komponen internal pendukung pada perangkat lipatnya.

{Baca juga: 5 Smartphone Lipat yang Diperkenalkan Tahun Ini}

Keputusan Samsung menawarkan panel layar fleksibel karyanya kepada perusahaan lain dan mengorbankan eksklusivitasnya tersebut diklaim merupakan strategi mereka untuk mendorong pertumbuhan ekosistem smartphone lipat secepat mungkin.

Samsung turut melakukan hal serupa pada tahun 2018 lalu, saat menyediakan sampel panel untuk produsen smartphone asal Tiongkok seperti Xiaomi, serta Huawei yang telah menghadirkan smartphone lipat pertamanya ke pasar yaitu Huawei Mate X.

Samsung memprediksi, permintaan terhadap panel OLED fleksibel akan mengalami lonjakan signifikan. Selain itu, penawaran mereka juga akan menjadi awal yang baik untuk meningkatkan ekosistem smartphone lipat, apalagi saat Apple dan Google menyukainya, dan mengkombinasikannya dengan hardware dan software karya mereka.

{Baca juga: Soal Smartphone Lipat, Steve Wozniak: Apple Ketinggalan}

Tidak hanya ingin menjadi pemimpin di segmen pasar ini, Samsung juga dilaporkan berencana untuk meningkatkan daya tarik masyarakat dengan segera menghadirkan smartphone lipat dengan harga terjangkau. Mereka ingin agar pertumbuhan distribusi perangkat lipat tidak menjadi bagian dari stagnasi yang dialami industri smartphone.

Samsung baru akan mengetahui tingkat permintaan konsumen terhadap perangkat ini dengan lebih detail saat Samsung Galaxy Fold resmi menyambangi toko dan dapat dibeli konsumen pada tanggal 26 April mendatang. (BA/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0