Samsung Gandeng Mantis Vision Produksi Galaxy X?

Telset.id, Jakarta – Pencinta gadget seantero jagat masih heboh menyambut peluncuran resmi duo Samsung terbaru, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Bahkan, di Indonesia, keduanya baru saja dipasarkan. Namun, belum jua euforia mereda, Samsung kabarnya mulai menggarap Galaxy S10. Benarkah?

Menurut CNET, dalam merancang Galaxy S10, Samsung bakal menggandeng Mantis Vision selaku pihak kedua yang menyediakan teknologi 3D.

Nantinya, perangkat penerus Galaxy S9 itu akan menerapkan teknologi kamera 3D yang berfungsi sebagai pemindai wajah.

Sumber dalam membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa Galaxy S10 kemungkinan memiliki fitur sekuriti biometrik berbasis pemindai wajah 3-D. Fungsinya mirip-mirip Face ID yang tersemat di ponsel iPhone X besutan Apple.

Selain kamera 3-D untuk memindai wajah, Galaxy S10 kabarnya juga bersensor pemindai sidik jari yang terintegrasi ke layar. Sayang, pihak Samsung belum memberikan keterangan mengani informasi itu. Demikian halnya Mantis Vision.

Baca juga: Hands On Galaxy S9 dan S9+: Desain Lama dengan Fitur Kamera Berbeda

Beberapa waktu lalu, Samsung sudah blak-blakan soal rencana mereka akan segera meluncurkan “ponsel elastis” atau yang bisa dilipat.

Beberapa rumor bahkan menyebut, ponsel dengan layar itu bakal adalah penerus Galaxy S9 yang diberi nama Galaxy X, dirilis pada akhir 2018.

Perangkat yang dinamai Galaxy X tersebut mungkin memang akan menyapa pasar pada tahun ini. Buktinya, Samsung berkali-kali memamerkan desain prototipe dalam sejumlah kesempatan.

Jika pun mengalami kemunduran, perilisan Galaxy X paling akan mundur sekitar awal tahun 2019. Yang jelas, saat ini Samsung tengah membenahi sejumlah kelemahan, terutama dalam hal ketahanan.

“Sebelum meluncurkan ponsel berlayar OLED nan fleksibel, kami selalu memastikan tingkat eksekusi dan kelengkapannya. Kami tak ingin mengecewakan konsumen,” kata kepala ponsel Samsung, Koh Dong-jin, dikutip dari TechRadar. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0