Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Samsung tengah bersiap meluncurkan seri smartphone lipat terbarunya di Indonesia, Samsung Galaxy Z Flip. Dan berdasarkan bocoran informasi dari situs Kemenperin, perangkat ini diketahui telah lolos dari sertifikasi TKDN.

Di awal tahun 2020, Samsung telah menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan produk Galaxy A Series terbaru, yaitu Galaxy A51 dan Galaxy A71. Dan dalam waktu dekat, perangkat flagship Samsung Galaxy S20 juga akan segera diungkap.

{Baca juga: Sempat Dirahasiakan, Ternyata Segini Harga Samsung Galaxy A71}

Tapi rupanya Samsung sedang siap-siap meluncurkan seri baru lainnya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip. Kabar bagusnya, perangkat ini telah lolos sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Seperti dilihat tim Telset.id di situs Kemenperin diterangkan bahwa perangkat smartphone Samsung dengan nomor model SM-F700F dinyatakan telah lolos TKDN. Adapun angka TKDN yang dipenuhi perangkat ini cukup tinggi yaitu sebesar 46,16%.

Berdasarkan informasi dari SAMMobile, perangkat dengan nomor model SM-F700F diketahui sebagai Galaxy Z Flip.

Galaxy Z flip adalah seri baru smartphone lipat yang akan segera diluncurkan oleh Samsung. Namun perangkat ini bukanlah penerus dari smarthone flagship Galaxy Fold yang dibanderol dengan harga Rp. 30 jutaan.

Galaxy Z Flip nampaknya akan menjadi smartphone lipat di kelas premium menengah. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu juga telah meluncurkan teaser untuk Galaxy Z Flip.

Teaser tersebut memperlihatkan bagian sisi perangkat yang bisa dilipat dengan bentuk menyerupai huruf Z. Samsung Galaxy Z Flip memang digadang-gadang memiliki desain lipat, mirip seperti Motorola Razr.

Beberapa bocoran spesifikasi dari Galaxy Z Flip menyebutkan bahwa perangkat ini akan mengusung layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci. Smartphone ini juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm.

{Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Kehebatan Samsung Galaxy A71}

Sementara untuk kameranya menggunakan Quad Camera 12 MP di bagian belakang serta kamera selfie 10MP. Kapasitas baterai yang tersedia untuk Galaxy Z Flip yaitu sebesar 3500mAh dengan pengisian baterai 15W.

Kemungkinan besar perangkat ini akan diluncurkan oleh Samsung bersamaan dengan peluncuran Galaxy S20 series. Galaxy S20 Series akan diungkap oleh Samsung di bulan Februari mendatang, tepatnya tanggal 11 Februrari 2020. [IR/HBS]

Simak Video “SAMSUNG GALAXY A51 & GALAXY A71 HANDS ON: Tampang dan Spek Mirip? Ini Bedanya”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0