Gizmo

Samsung Galaxy Watch 5 Pro Punya Baterai Super, Tahan Tiga Hari

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Watch 5 Pro kabarnya akan mengusung baterai dengan kapasitasnya mencapai 590mAh. Baterai jam tangan pintar Samsung ini diklaim mampu bertahan selama 80 jam, alias tiga hari dalam pemakainan normal.

Informasi terbaru soal Samsung Galaxy Watch 5 Pro berasal dari situs Jerman WinFuture. Masih sama dengan rumor sebelumnya, ukuran jam tangan itu 45 milimeter

Layarnya AMOLED 450 x 450 1,36 inci. Galaxy Watch 5 Pro mempunyai kaca safir dan casing titanium. Dan kabar terbaru, daya tahan baterainya bisa tiga hari.

Sebelumnya diperkirakan, baterai Galaxy Watch 5 Pro akan berkapasitas 572mAh atau meningkat 60 persen daripada di  arloji Galaxy Watch 4 ukuran 44 milimeter.

BACA JUGA

Seperti Telset kutip dari Tom’s Guide, Jumat (5/8/2022), Galaxy Watch 5 Pro bakal berbaterai 590mAh. Sebagai konsekuensi, jam tangan tersebut akan lebih berat.

Ketebalannya 10,5 milimeter dengan berat 46,5 gram. Tidak hanya dua kali lipat berat Galaxy Watch 4 ukuran 40 milimeter, tapi juga lebih tebal daripada iPhone 13 Pro Max.

Lain hal, Galaxy Watch 5 reguler akan berbobot lebih ringan. Bobotnya masing-masing 28,7 gram dan 33,5 gram untuk versi ukuran 40 milimeter dan 44 milimeter.

Galaxy Watch 5 pun akan sedikit lebih tipis meski masih mendapatkan peningkatan baterai dari generasi sebelumnya. Kapasitas baterainya 285mAh dan 410mAh.

Galaxy Watch 4 menawarkanbaterai  247mAh atau 361mAh, tergantung ukuran. Samsung akan mengklaim, peningkatan baterai menawarkan masa pakai lama.

Baik Samsung Galaxy Watch 5 Pro maupun Galaxy Watch 5 jam akan mempertahankan chipset Samsung Exynos W920 yang sama dengan generasi sebelumnya.

Arloji bakal memiliki penyimpanan internal hingga 16GB dengan dukungan eSIM di varian LTE. Selain poin-poin tersebut, Galaxy Watch 5 Pro dikabarkan tidak istimewa.

BACA JUGA

Keterangan rahasia dari Ice Universe menyatakan, Galaxy Watch 5 Pro akan mengecewakan konsumen. Sayang, ia tidak menjelaskan alasannya secara lebih detail.

Ia hanya berharap Samsung akan mempertahankan bezel berputar di jam anyar Samsung. Kendati demikian, spesifikasinya akan meningkat signifikan.

Sebab, bezel berputar membuat navigasi antarmenu begitu cepat dan mudah sehingga sulit untuk lepas dari metode yang begitu nyaman setelah pengguna terbiasa. [SN/HBS]

 

Leave a Comment