Gizmo

Samsung Galaxy Tab S7 FE Siap Dukung Jaringan 5G di Indonesia

Muhammad Faisal Hadi Putra

Telset.id, Jakarta – Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G telah dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Tablet ini dijanjikan dapat mendukung koneksi super cepat 5G yang sudah tersedia di Indonesia.

Sekadar informasi, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibekali dengan spesifikasi 5G ready alias siap mendukung jaringan 5G yang tersedia di Indonesia.

Tablet ini ditopang oleh prosesor Snapdragon 750G. Chipset 5G besutan Qualcomm ini sudah dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB, memori penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD, serta baterai 10.090 mAh dengan fast charging 45W.

Spesifikasi yang andal dikombinasikan dengan bentangan layar yang super luas. Perangkat terbaru Samsung itu mengusung layar berjenis TFT LCD berukuran 12,4 inci dengan resolusi 2K.

{Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Resmi Dirilis, Harga Rp 9,5 Juta}

Pengguna pun dapat memakainya untuk keperluan rapat online menggunakan aplikasi video conference atau memotret momen di sekitarnya. Sebab, tablet ini disematkan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP.

Samsung Galaxy Tab S7 FE akan Dukung 5G di Indonesia

Dalam sebuah sesi online, IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, berjanji tablet terbaru ini akan mendukung jaringan generasi kelima di Tanah Air.

Diutarakannya, saat ini perusahaan sedang berupaya untuk menjalin kerja sama dengan operator seluler penyedia jaringan 5G untuk mengoptimalkan perangkat dengan spektrum 5G yang digunakan.

“Saat ini, kami sedang bekerja sama dengan operator Indonesia untuk mengoptimalisasi perangkat dengan spektrum masing-masing,” jelas Elvira.

Asal tahu saja, saat ini ada dua operator yang telah menggelar layanan internet 5G di Indonesia, yakni Telkomsel dan Indosat Ooredoo. Telkomsel menggunakan frekuensi 2,3 GHz atau band n40, sementara Indosat Ooredoo menggunakan frekuensi 1,8 GHz atau band n3.

Dari informasi spesifikasi di situs resmi Samsung Indonesia, tablet ini sudah mendukung band n1/n3/n5/n7/n8/n20/n28/n38/n40/n41/n77/n78. Di atas kertas, tablet terbaru Samsung itu sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk mengakses internet 5G yang ada di Indonesia.

{Baca juga: Perbedaan S Pen di Galaxy Tab S7 FE 5G dan Galaxy S21 Ultra}

Meski demikian, Elvira belum memberikan informasi pasti kapan Samsung mulai membuka jaringan 5G di tablet 5G terbarunya ataupun perangkat Samsung lainnya yang mendukung jaringan generasi kelima ini.

Yang jelas, perusahaan asal Korea Selatan ini akan terus memantau perkembangan jaringan internet 5G di Tanah Air.

“Kami memprioritaskan perangkat 5G termasuk Galaxy Tab S7 FE 5G untuk bisa merasakan jaringan 5G di sini,” pungkas Elvira. (MF)

Leave a Comment