Samsung Galaxy Tab S5e Masuk Indonesia, Tebalnya Setara “5 KTP”

Samsung Galaxy Tab S5e
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Bangkok – Samsung resmi memperkenalkan salah satu seri tablet flagship-nya, Samsung Galaxy Tab S5e. Apabila dibandingkan dengan seri terdahulunya, yakni Samsung Galaxy Tab S4, tablet Samsung ini memiliki sejumlah keunggulan, terutama dalam sisi desainnya.

Samsung Galaxy Tab S5e memiliki desain yang tidak seperti tablet pada umumnya, yang biasanya punya bobot berat dan body yang cukup tebal.

Diungkapkan Randy Tonggo, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, tablet ini hanya berbobot 400 gram dengan ketebalan mencapai 5,5 mm saja.

{Baca juga: Waah… Laptop Gaming Ini Bisa Berubah Jadi Tablet Terkencang}

“Jika dibandingkan, ketebalannya sama dengan 5 Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ditumpuk, dan beratnya lebih ringan dari segelas kopi yang biasa kita beli,” katanya di acara Media Session Galaxy Tab Series, di Bangkok, Thailand, Selasa (09/04/2019).

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Tablet ini mengusung layar berukuran besar, tepatnya 10,5 inci berjenis Super AMOLED beresolusi (2560 x 1600 piksel). Dijelaskan Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, layar sebesar itu mampu menunjang berbagai aktivitas pengguna secara maksimal, dari bekerja sampai hiburan.

Sementara untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab S5e telah menggunakan prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 670, RAM 4GB, ROM 64GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 512GB, baterai berkapasitas 7,040 mAh yang didukung fast charging 18W, dan sistem One UI berbasis Android 9 Pie.

Meskiditujukan bagi pengguna dengan mobilitas yang tinggi, namun Samsung tetap memaksimalkan sisi multimedia pada tablet terbarunya ini. Menurut Selvia, Galaxy Tab S5e telah memiliki empat speaker stereo dari AKBG dengan dukungan teknologi Dolby Atmos.

{Baca juga: Main Gadget Malam Hari Bikin Anak-anak Susah Tidur}

Yang menarik, speaker ini dapat beradaptasi secara otomatis pada saat pengguna menggunakannya secara portrait ataupun landscape.

“Tablet ini juga sudah punya empat speaker stereo dari AKG. Suaranya seperti berputar karena ada teknologi 3D Dolby Atmos,” ucapnya.

Di sisi kamera, Samsung menyematkan kamera utama dengan sensor 13MP aperture f/2.0 di belakang, dan kamera selfie dengan sensor 8MP aperture f/2.0 untuk kebutuhan memotret, video call, dan lainnya. Lantas, bagaimana dengan harga Samsung Galaxy Tab S5e?

Well, Samsung melepasnya dengan harga Rp 7,4 jutaan, dan akan tersedia pada akhir April mendatang. Tablet ini punya tiga pilihan warna, yaitu Black, Silver, dan Gold. Seperti seri Galaxy Tab S sebelumnya, Samsung juga menyediakan aksesoris berupa Pogo Keyboard yang bisa dihubungkan lewat port magnetik di body tablet seharga Rp 1,6 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here