Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan Punya 6 Varian Memori

Telset.id, Jakarta – Tahun ini Samsung akan siap-siap meluncurkan ponsel andalannya, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Memang beberapa waktu lalu sudah banyak bocoran terkait tentang desain dan spesifikasinya. Kini, bocoran lain yang terkait dengan perangkat tersebut memberikan informasi tentang berbagai varian Galaxy S9 serta Galaxy S9 Plus berdasarkan konfigurasi memori.

Seperti dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy S9 akan memiliki varian RAM 4GB dan akan tersedia dalam dua varian berdasarkan penyimpanan internal  64GB dan 128GB.

Di sisi lain, Galaxy S9 Plus akan hadir dengan RAM 6GB dan akan memiliki empat varian penyimpanan – 64GB, 128GB, 256GB dan 512GB. Namun, varian penyimpanan internal 512GB diperkirakan akan tersedia di wilayah tertentu saja dan jual dengan jumlah terbatas.

Kedua smartphone tersebut akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 di AS dan China. Di pasar lain, perangkat akan didukung oleh chipset Exynos 9810 perusahaan yang baru diumumkan yang dilengkapi dengan peningkatan kinerja CPU, GPU, kecerdasan buatan (artificial intelligence / AI), dan pembelajaran yang mendalam.

Sesuai bocoran sebelumnya, Galaxy S9 dan S9 Plus diperkirakan akan mempertahankan ukuran layar yang sama dengan yang dimiliki oleh pendahulunya – masing-masing 5,8 inci dan 6,2 inci. Galaxy S9 dikabarkan akan menggunakan satu kamera belakang, sementara S9 Plus akan menampilkan dua kamera belakang.

Baru-baru ini, juga beredar render kedua perangkat tersebut  di Weibo, mengungkapkan bahwa desain Samsung Galaxy S9 akan sangat mirip dengan Galaxy S8, namun rasio layar-ke-tubuh akan lebih tinggi. Layarnya akan melengkung, dengan bezel hampir tidak ada di sisi dan bezels sangat sempit di bagian atas dan bawah. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here