Samsung Galaxy S9 akan Punya Animoji Ala iPhone X

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S9 dan S9+ tak lama lagi akan segera diperkenalkan Samsung pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Beragam bocoran mulai bermunculan, di internet, termasuk bocoran yang menyebutkan duo Galaxy S9 akan punya fitur mirip Animoji ala iPhone X.

Dilansir dari PhoneArena, Samsung tengah mengembangkan fitur mirip Animoji bernama 3D Stickers. Fitur ini mungkinkan penggunanya untuk menggunakan stiker animasi yang dapat mengenali wajah mereka berkat adanya teknologi face recognition. Sehingga nantinya mereka dapat mengirimkan stiker tersebut di aplikasi yang mendukung, layaknya Animoji.

Sebelumnya, Samsung sudah memberikan fitur Stickers pada kamera depan yang mirip seperti Snapchat, Instagram Story, Facebook Story dan lainnya.

Fitur berbasis pengenalan wajah tersebut mungkinkan penggunanya untuk membuat wajah mereka menjadi lebih menarik saat diunggah di media sosial, dan fitur 3D Stickers ini kemungkinan merupakan versi selanjutnya dari fitur Stickers.

Samsung juga kabarnya ingin membuat Samsung Galaxy S9 dan S9+ memiliki sistem keamanan canggih seperti Face ID pada iPhone X. Sistem keamanan itu terungkap dari hasil penjabaran APK di aplikasi Settings pada Android Oreo versi Beta terbaru untuk Samsung Galaxy Note 8.

[Baca juga: Galaxy S9 Punya Fitur “Intelligent Scan”, Apa Fungsinya?]

Sistem ini sendiri bernama Intelligent Scan yang mungkinkan penggunanya untuk gunakan sistem iris scanner dan face unlock, sehingga bisa digunakan di berbagai kondisi pencahayaan. Dengan kombinasi itu, sistem keamanan smartphone diklaim akan lebih baik dibandingkan hanya mengandalkan face unlock atau iris scanner saja.

Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan miliki layar berjenis Super AMOLED berukuran 5,8 inch. Sedangkan Galaxy S9+ akan dibekali layar berukuran 6,2 inch dengan resolusi 1440 x 2960 piksel plus aspek rasio 18,5 : 9.

Untuk dapur pacunya, digunakan prosesor octa-core 2,8GHz Snapdragon 845, GPU Adreno 630, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh untuk Galaxy S9 dan 3,500 mAh untuk Galaxy S9+ serta telah berjalan di atas Android 8.0 Oreo. Keduanya juga memiliki kamera ganda beresolusi masing-masing 12MP, serta kamera depan beresolusi 8MP. (FHP/HBS)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0