Samsung Galaxy S21 Gampang Diperbaiki, Tapi Belum Sempurna

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S21 dinilai lebih mudah dibongkar pasang dibandingkan seri terdahulu. Hal tersebut diungkapkan oleh iFixit lewat video yang diunggah via YouTube.

Dibandingkan Samsung Galaxy S20 yang tidak pernah mendapatkan nilai resmi dari iFixit, namun Galaxy S21 jelas lebih mudah untuk diperbaiki atau dibongkar pasang.

Smartphone ini memiliki panel bodi belakang berbahan dasar plastik yang lebih mudah dilepas daripada panel kaca. Selain itu, pengguna pun tidak perlu khawatir bodi pecah seperti panel kaca.

Galaxy S21 juga memiliki layar datar yang juga lebih gampang dilepas. Sekadar informasi, smartphone ini mengusung layar berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,8 inci.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Layar tersebut tidak memiling lengkungan seperti Galaxy S21 Ultra. Namun, layarnya tetap mendukung Adaptive Refresh Rate 120Hz dan HDR10+.

Samsung Galaxy S21 Raih Skor Kurang Sempurna

Samsung Galaxy S21

Meski demikian, skor 4 dari 10 yang diraih Galaxy S21 masih jauh dari kata sempurna. Apa penyebabnya? Rupanya, ada perbaikan paling umum masih cukup sulit dilakukan.

Perbaikan yang dimaksud adalah mengganti baterai. Alih-alih ditarik, Samsung justru menempelkan baterai dengan lem khusus di bawahnya yang sulit untuk dilepas.

Hal tersebut otomatis membuat baterai susah untuk dicabut. Diperlukan usaha tambahan untuk sekadar melepas baterai Galaxy S21, seperti menggunakan cairan dan alat hisap khusus, dan mencabutnya pun harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21

Fitur Samsung Galaxy S21
Fitur Samsung Galaxy S21

Berbeda dengan model Ultra, Galaxy S21 justru menggunakan panel bodi glasstic dengan pilihan warna yang lebih beragam. Akan tetapi, HP terbaru Samsung ini tetap ditenagai oleh prosesor terbaru nan kencang.

Galaxy S21 sudah ditopang oleh prosesor Exynos 2100, RAM 8 GB berjenis LPDDR5, memori penyimpanan 256 GB UFS 3.1, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fast charging 25W.

{Baca juga: Samsung Galaxy S21+ dan S21 Ultra Dijual di Indonesia, Segini Harganya}

Ke bagian kamera, Galaxy S21 memiliki setup kamera yang terdiri dari kamera ultrawide 12MP, kamera utama 12MP, dan kamera telephoto 64MP. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 30MP.

Di Indonesia, Samsung Galaxy S21 dijual dengan harga Rp 12,9 jutaan. Ponsel ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Phantom Violet, Phantom Gray, Phantom White, dan Phantom Pink. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -