Beranda Gizmo Samsung akan Rilis Galaxy S20 Tactical Edition, Khusus Militer

Samsung akan Rilis Galaxy S20 Tactical Edition, Khusus Militer

0
Samsung akan Rilis Galaxy S20 Tactical Edition, Khusus Militer

Telset.id, Jakarta  – Samsung membuat kejutan dengan menghadirkan Samsung Galaxy S20 Tactical Edition. Perangkat tersebut hadir khusus untuk penggunaan militer dan keperluan taktis pemerintah.

“Dengan perangkat lunak dan set fitur yang sangat disesuaikan, Samsung Galaxy S20 Tactical Edition dapat beroperasi secara mulus dengan berbagai periferal,” terang Samsung, dilansir Ubergizmo.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Smartphone Terbaik Tahun Ini}

Masih menurut Samsung, seperti dikutip Telset.id, Kamis (21/5/2020), smartphone ini mendukung persyaratan aplikasi taktis dan rahasia. Karenanya, ia hadir khusus untuk tentara.

“Galaxy S20 Tactical Edition dirancang untuk membantu operator menavigasi medan yang kompleks, jarak yang luas, dan potensi kehilangan komunikasi dengan unit komando pusat,” tambah Samsung.

Galaxy S20 edisi khusus militer ini lebih kurang sama dengan Galaxy S20. Hanya ada beberapa peningkatan untuk membuatnya lebih “kasar” untuk penggunaan lapangan. Ada pula arsitektur DualDAR.

Sekadar informasi, arsitektur DualDAR pada dasarnya berfungsi ganda untuk keperluan enkripsi data. Arsitektur DualDAR dapat digunakan untuk mengirim dan menerima informasi sensitif.

{Baca juga: Waduh! Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra Pecah Tanpa Sebab}

Kapan Samsung akan menghadirkan ponsel edisi khusus ini? Informasi menyebut bahwa Samsung berharap smartphone ini akan tersedia pada kuartal ketiga 2020.

Meski mengeluarkan edisi tactical yang tangguh untuk pengguna militer, namun apakah Galaxy S20 bener-benar tangguh? Kalau melihat kabar sebelumnya, ketangguhan smartphone ini agak diragukan.

Pasalnya, beberapa waktu lalu puluhan pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra mengeluhkan masalah kaca dari frame kamera smartphone mereka pecah tanpa sebab. Pengguna melaporkan masalah itu ke forum Samsung Amerika Serikat (AS).

Sebagian besar pengguna mengklaim bahwa mereka telah menggunakan case berkualitas baik, dan tidak pernah menjatuhkan smartphone mereka sekali pun. Akan tetapi, kaca dari frame kamera belakang Samsung Galaxy S20 Ultra tiba-tiba pecah dengan sendirinya.

Dilaporkan beberapa orang dalam halaman resmi forum Samsung, masalah di Samsung Galaxy S20 Ultra tampaknya bermula ketika munculnya retakan tipis di kaca antara lensa utama dengan kamera periskop.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Retakan kemudian membuat kaca frame kamera hancur dan pecah sepenuhnya, meninggalkan lubang cukup besar. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here