Samsung Galaxy S10+ Versi 5G Ekslusif untuk Korea

Galaxy S10+ versi 5G

Telset.id, Jakarta – Setelah Samsung Galaxy Note 9, Samsung kini kabarnya mulai mengalihkan fokus utamanya untuk pengembangan smartphone flagship, Samsung Galaxy S10. Ada sejumlah teknologi baru pada smartphone ini, salah satunya adalah dukungan teknologi 5G.

Namun, ada kemungkinan teknologi itu dirilis untuk beberapa negara terpilih saja. Seperti dilansir dari phoneArena, Sabtu (08/09/2018), Samsung tampaknya hanya akan merilis Samsung Galaxy S10+ versi 5G untuk Korea Salatan saja.

Baca Juga: Galaxy S10 Punya Sensor Sidik Jari di Bawah Layar?

Ada beberapa alasannya, salah satu di antaranya adalah kesiapan Korea Selatan terhadap teknologi 5G. Selain itu, marketshare yang tinggi di Negeri Gingseng itu pun menjadi pertimbangan utama Samsung untuk merilis versi 5G di sana.

Sebelumnya dikabarkan, bahwa tidak semua seri Galaxy S10 mendukung teknologi 5G. Meski Samsung mengembangkan chipset Exynos dengan modem 5G, tapi sebagian Galaxy S10 tidak membawa teknologi 5G secara default, melainkan tersedia secara terpisah.

Baca Juga: Tak Semua Galaxy S10 Mendukung Teknologi 5G

Meski demikian, “keterbatasan” Samsung untuk menyediakan dukungan 5G untuk Samsung Galaxy S10 dan S10+ bisa dimengerti. Sebab boleh dibilang, teknologi ini masih terbilang baru untuk diimplementasikan pada sebuah¬†smartphone.

Namun pada akhirnya, tampaknya Samsung akan benar-benar siap untuk meluncurkan smartphone flagship dengan dukungan 5G sepenuhnya pada 2020, tepatnya saat mereka meluncurkan Samsung Galaxy S11. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here