telset

Samsung Galaxy Note 8 Gak Dapat Update Lagi, Awas jadi Rentan!

Telset.id, Jakarta – Ada kabar buruk buat Anda para pengguna Samsung Galaxy Note 8. Samsung memutuskan untuk tidak memberikan update sistem keamanan untuk Galaxy Note 8.

Samsung Galaxy Note 8 tak dimasukkan ke dalam daftar HP terbaru Samsung yang dijamin mendapatkan update keamanan tiap bulan, 4 bulan sekali, sampai 6 bulan sekali. 

Dilansir Telset dari Android Authority pada Minggu (10/10/2021), dari sekian banyak smartphone yang dimasukkan, Galaxy Note 8 tak disertakan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini.

Update sistem keamanan terakhir untuk smartphone ini digulirkan pada Agustus 2021. Sebelumnya HP ini selalu mendapat update tiap 4 bulan sekali.

Baca juga: Daftar HP Samsung yang Update Android 12 Beta

Dengan tidak adanya update keamanan di Galaxy Note 8, pengguna HP ini disarankan untuk mengganti perangkat mereka karena membuat keamanan ponsel menjadi lemah dan rawan menjadi korban kejahatan siber. 

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 

Update OS Samsung Galaxy Note 8

Sekedar informasi, Galaxy Note 8 dirilis pada tahun 2017. HP tersebut dianggap sangat penting untuk kebangkitan Samsung, pasca insiden meledaknya Note 7 yang terjadi di banyak negara. 

Penyebab ledakan diduga karena masalah pada baterai, sehingga banyak HP Note 7 yang meledak saat melakukan pengisian daya. Di Indonesia, Samsung sampai membatalkan pre-order Galaxy Note 7. 

Bahkan Kementerian Kominfo, juga membuat himbauan untuk tidak menggunakan HP Samsung saat mengisi baterai. Kasus ini membuat pamor Samsung sempat meredup, dan Samsung berusaha memperbaikinya lewat Note 8. 

Secara spek, Galaxy Note 8 mengusung layar sebesar 6,3 inci Quad HD+ AMOLED dengan teknologi Infinity Display. Chipsetnya menggunakan Exynos 8895 yang didukung RAM 6 GB, memori internal 64 GB, dan baterai Li-Ion 3.300 mAh. 

Kameranya utamanya menggunakan lensa wide 12 MP sedangkan kamera kedua menggunakan lensa tele yang berukuran 12 MP. Sedangkan kamera depan menggunakan lensa lebar 8 MP. 

Baca juga: Update Realme UI 3.0 Minggu Depan

Saat ini harga terbaru dari Samsung Galaxy Note 8 tak lebih dari Rp 5 juta. Meski demikian, smartphone ini pernah membuat seri Galaxy dari Samsung berjaya kembali di industri ponsel.

Sampai saat ini seri Samsung Galaxy terus diminati konsumen di seluruh dunia, dan Samsung terus mengeluarkan seri-seri yang lebih canggih dan inovatif. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0