Gizmo

Samsung Galaxy Note 20 Meluncur Resmi Awal Agustus

Irham

Telset.id, Jakarta – Tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 akhirnya terungkap. Kedua smartphone flagship ini disebut-sebut bakal diperkenalkan secara resmi pada 5 Agustus mendatang.

Dilaporkan Gadgets 360, seperti dikutip Telset.id pada Senin (08/06/2020), kabar tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 datang dari sebuah publikasi media asal Korea Selatan.

Dalam publikasi tersebut mengutip anggota staf Samsung yang tidak disebutkan namanya, mengatakan tanggal 5 Agustus sebagai tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2.

{Baca Juga: Cantiknya Wujud Samsung Galaxy Buds+ Edisi BTS}

“Diskusi internal sedang berlangsung, tetapi rencana untuk mengadakan acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus sedang ditinjau dengan baik,” katanya.

Namun, kabar ini masih sebatas rumor. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung mengenai hal tersebut. Dan lagi, kedua smartphone ini akan dirilis melalui event digital dikarenakan krisis Covid-19 yang masih berlanjut.

Selain wabah Covid-19, acara Galaxy Unpacked 2020 juga hampir pasti tidak dapat diselenggarakan di New York seperti tahun-tahun biasanya. Mengingat saat ini di Amerika Serikat terjadi kerusuhan sebagai bentuk demonstrasi protes anti rasisme.

“Karena Covid-19 masih menyebar dan protes anti-rasisme semakin memburuk di AS, acara tahun ini kemungkinan akan diadakan secara online,” kata laporan itu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Terkait produknya sendiri, belum banyak informasi yang dibocorkan mengenai perangkat Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2.

Galaxy Note 20 sendiri kemungkinan masih akan mengusung beberapa spesifikasi yang sama dengan Galaxy S20 series. Terutama pada segi dapur pacu dan kamera.

Sebagaimana yang kita ketahui, dalam beberapa tahun terakhir Samsung meluncurkan serie Galaxy S dan Galaxy Note dengan perbedaan spesifikasi yang tidak banyak. Paling menonjol ada pada ukuran layar, dan tentunya juga fitur S-Pen.

{Baca Juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy A21s dan A11 di Indonesia}

Kemungkinan besar, perangkat ini juga akan hadir dalam 3 varian berbeda, yakni Galaxy Note 20 standar, Galaxy Note 20+ dan Galaxy Note 20 Ultra.

Sedangkan untuk Galaxy Fold 2, perangkat ini juga dikabarkan akan memiliki ukuran layar yang lebih besar. Selain itu, perangkat akan memiliki fitur S-Pen seperti pada Galaxy Note series.

Samsung Galaxy Fold 2 diperkirakan akan dijual dengan harga antara USD 1.880 dan USD 1895 atau sekitar Rp 26 hinga Rp 26,5 jutaan. Sedangkan untuk pengapalannya, dilaporkan akan dimulai pada bulan September mendatang. (IR/MF)

Leave a Comment