Samsung Galaxy J3 Dapatkan Android 8.0 Oreo

Telset.id, Jakarta – Dua seri smartphone Samsung akan mendapat pembaruan perangkat lunak. Keduanya adalah Samsung Galaxy J3 Eclipse dan J3 Mission, yang kini memenuhi syarat untuk beralih ke Android Oreo. OPerator selular AS, Verizon, akan memberi dukungan kepada kedua ponsel, disamping juga memberi informasi terkait ini kepada para penggunanya.

Seperti dilansir Telset.id dari PhoneArena pada Jumat (12/10/2018), kedua ponsel akan mendapat pembaruan dengan ukuran yang sedikit berbeda. Hal ini mengikuti spesifikasi Galaxy J3 Eclipse dan J3 Mission yang memang dikenal sebagai ponsel menengah.

Selain itu, ada beberapa perubahan yang terjadi pada sistem aplikasi di perangkat. Misalnya beberapa aplikasi seperti NFL, Slacker Radio, dan VZ Navigator akan dihapus setelah pembaruan tetapi masih tersedia untuk diunduh dari Google Play Store.

Baca Juga : Dua Tahun Dirilis, LG G5 Akhirnya Dapat Android 8.0 Oreo

Kemudian, aplikasi S Health dan SmartThings (Samsung Connect) telah diubah menjadi format stub, yang dapat diklik jika pengguna ingin mengunduh aplikasi secara lengkap. Tetapi jika pengguna sudah memperbarui aplikasi ini di Google Play Store, perubahan ke Android 8.0 Oreo tidak akan berpengaruh.

Belum lama ini Android 8.0 Oreo juga didapatkan oleh LG G5. Pembaruan ini bersifat internasional sehingga pengguna di seluruh dunia bisa mencicipi Android Oreo. Dilaporkan PhoneArena, Senin (08/10/2018), pengguna yang memiliki LG G5 dengan nomor model H850 dapat memenuhi syarat untuk mendapat pembaruan.

Namun pembaruan ke Android 8.0 Oreo sendiri masih misterius. Dikabarkan pembaruan tersebut berisi patch keamanan dan Project Treble yang berguna untuk melakukan upgrade OS Android 8.0 Oreo. Sedangnya fitur yang lain belum dapat diketahui.

Baca Juga : Daftar Smartphone Samsung yang Bisa Update Android 8.0 Oreo

Rencana adanya Android 8.0 Oreo sendiri telah ada sejak Maret lalu. Operator seluler T-Mobile juga  memastikan akan merilis pembaruan Android 8.0 Oreo untuk beberapa smartphone lama LG seperti seri G5 dan V20.

Android 8.0 Oreo dirilis pada bulan Agustus 2017 lalu. Menurut Google, pembaruan Android Oreo awalnya hadir di beberapa perangkat khusus seperti seri Nexus 5X atau 6P dan juga Google Pixel serta beberapa perangkat yang telah terdaftar di Android Beta Program.

Android Oreo sendiri memiliki berbagai fitur terkini seperti picture-in-picture, notification dots, supersonic speed, emoji yang telah diperbarui termasuk ada 60 emoji baru, Google Play Project, autofill serta dukungan untuk Android Instant Apps. [NM/IF]

Sumber : PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here