telset

Samsung Luncurkan HP 5G Murah, Harganya Cuma Rp 4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Makin banyak vendor yang getol menghadirkan ponsel 5G terjangkau, salah satunya adalah Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja menghadirkan seri Samsung Galaxy F52 5G dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang tergolong murah.

Perangkat tersebut diluncurkan di China dengan harga mulai USD 310 atau setara Rp 4,4 jutaan saja. Smartphone ini dirilis setelah Samsung menghadirkan Galaxy F62 pada Februari lalu.

Samsung Galaxy F52 5G dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Di bagian atas layarnya, terdapat lubang kamera sebagai tempat bagi kamera selfie beresolusi 16MP. Menarik di sini, alih-alih menggunakan panel AMOLED, smartphone ini justru menggunakan panel TFT.

{Baca juga: Telkomsel Siap Luncurkan Layanan 5G Komersial di Indonesia 27 Mei 2021}

Samsung Galaxy F52 5G

Pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy F52 5G ditenagai oleh prosesor Snapdragon 750G dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kalau belum cukup, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 1 TB.

HP 5G murah satu ini juga sudah berjalan di sistem operasi terbaru One UI 3.1 berbasis Android 11. Update terbaru ini membawa beberapa bloatware, namun pengguna bisa menghapusnya secara manual.

Samsung Galaxy F52 5G Didukung Baterai 4.500 mAh

Dilansir Telset dari GSMArena, Jumat (21/5/2021), Samsung Galaxy F52 5G ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 25W. Sisanya, smartphone ini disematkan sensor sidik jari di samping, jack audio 3,5mm, serta USB-C.

Samsung Galaxy F52 5G

{Baca juga: 5 HP 5G Oppo yang Dijual di Indonesia, Rekomendasi Terbaru 2021}

Beralih ke bagian kamera belakang, HP terbaru Samsung dilengkapi dengan empat kamera. Konfigurasinya, kamera utama dengan sensor 64MP, kamera ultra wide 8MP, serta sepasang kamera depth dan makro 2MP.

Ponsel pintar ini akan tersedia dengan dua pilihan warna, yakni White dan Black dengan nuansa premium. Belum diketahui apakah ponsel 5G tersebut akan beredar luas secara global atau tidak. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0