Samsung Galaxy A70 Resmi Debut dengan Teknologi “Cinematic Screen”

Telset.id, Jakarta – Samsung kembali merilis smartphone menengah terbarunya, Samsung Galaxy A70Smartphone tersebut bisa dibilang sebagai smartphone pertama di jajaran seri Galaxy A dengan layar berteknologi Cinematic Screen beraspek rasio 20 : 9.

Melansir dari GSMArena, Selasa (26/03/2019), Galaxy A70 punya layar berukuran besar, bahkan lebih besar daripada Samsung Galaxy S10+ sekalipun.

Layarnya berukuran 6,7 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi Full HD+ dan sudah disisipkan sensor sidik jari di bawahnya.

{Baca juga: Ada “Kerutan” di Layar Samsung Galaxy Fold, Lihat Videonya}

Layarnya didesain dengan konsep Infinity U, sehingga di bagian atasnya terdapat poni atau notch berbentuk waterdrop sebagai tempat bagi kamera depan beresolusi 32MP.

Meski layarnya berukuran super besar untuk sebuah smartphone, namun ukuran smartphone ini masih “masuk akal” bagi genggaman tangan.

Sebab, ukurannya hampir sama besar dengan Samsung galaxy A7 (2018) dan Galaxy Note 9 yang nyaman digenggam menggunakan satu tangan meski ukuran layarnya besar. Meski demikian, Samsung tetap memberikan fitur One Handed Navigation untuk mempermudah pengguna mengoperasikan smartphone dengan satu tangan.

Di sektor spesifikasinya, Samsung memberikan spesifikasi yang bertenaga. Seperti baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 25W, RAM 6GB/8GB, ROM 128GB yang bisa diperluas hingga 512GB dengan microSD, hingga sistem operasi One UI berbasis Android 9 Pie.

Penyematan tiga kamera mungkin sudah menjadi standar bagi Samsung untuk smartphone terbarunya. Sehingga Galaxy A70 pun memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakang sebagai salah satu andalannya.

{Baca juga: Begini Wujud Smartphone Layar Lipat Samsung Selanjutnya?}

Resolusi ketiga kamera ini masing-masing 32MP aperture f/1.7 sebagai lensa utama, kemudian lensa ultra-wide 123° 8MP, dan lensa depth beresolusi 5MP.

Samsung Galaxy A70 tersedia dalam empat warna, yakni Coral, Blue, Black, dan White yang didesain dengan teknik pewarnaan 3D Glasstic yang membuatnya memiliki efek prisma pada body-nya. Hingga kini, Samsung masih belum memberikan informasi soal harganya, tapi Samsung memastikan akan mengungkapkan detail dari smartphone-nya pada 10 April mendatang. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0