Samsung Galaxy A Series akan Pakai Sensor Sidik Jari?

Telset.id, JakartaSamsung dikabarkan akan melengkapi smartphone Galaxy A Series dengan sensor sidik jari pada tahun depan. Sensor ini bocorannya akan dipasok oleh perusahaan asal China, Aegis Technology.

Kelengkapan fitur baru untuk smartphone-smartphone kelas menengah besutan Samsung merupakan terobosan baru mereka.

Strategi ini dilakukan untuk menghadang merupakan upaya mereka agar bisa lebih kompetitif dengan ponsel-ponsel buatan produsen China di kelas yang sama.

Seperti dilansir GSMArena, Jumat (23/11/2018), walaupun dilengkapi fitur anyar, para penggemar Galaxy seri-A jangan terlalu senang dulu.

Pasalnya, berdasarkan bocoran internal yang tidak ungkapkan jatidirinya, sensor smartphone ini akan berbeda dengan sensor ultrasonik yang akan disematkan pada ponsel kelas atas Samsung seri S10.

Raksasa elektronik asal Korsel ini kabarnya justru akan menyematkan sensor optik yang cenderung kurang akurat dan konsisten dibandingkan dengan yang ultrasonik. Alasannya tentu saja faktor efisiensi harga.

Sayangnya belum ada bocoran lain mengenai seri ponsel yang akan mendapatkan teknologi baru tersebut. Berdasarkan kebiasaan sebelumnya, Samsung akan meluncurkan jajaran seri- A sebelum mereka merilis seri- S.

Sebelumnya Samsung baru saja mengumumkan smartphone mid range teranyarnya, Galaxy A9. Tak tanggung-tanggung, Samsung menyertakan 4 kamera belakang di perangkat barunya ini. Lantas, seberapa hebat smartphone yang dipersenjatai 4 kamera ini?

Keempat kamera itu disusun vertikal di bagian kiri atas. Empat kamera di belakang, yang mencakup sensor utama 24MP, sensor 8MP, lalu terdapat sensor 10MP, dan terakhir sensor 5MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, Galaxy A9 menggunakan lensa tunggal dengan sensor sebesar 24 Mega Pixel.

Pada saat peluncuran di Indonesia, tim Telset.id berkesempatan mencoba keempat kamera Galaxy A9 tersebut. Dan ternyata keempat kamera smartphone andalan Samsung ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda, Ultra Wide Lens, Telephoto 2x Optical Zoom, Main Camera dan Depth Lens. [WS/HBS]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here