telset

Sampai 2020, Intel Masih Suplai Prosesor 5G ke Apple

Telset.id, Jakarta – Intel dikabarkan masih bekerja sama jangka panjang dengan Apple. Padahal, sebelumnya, Intel dilaporkan tak akan lagi menjadi pemasok prosesor untuk Apple.

Dilansir Phone Arena, Senin (9/7), Intel masih bakal memasok prosesor 5G ke Apple. Pihak Intel menegaskan rencana kerja dengan pelanggan masih akan berlangsung sampai 2020.

“Kami tetap berkomitmen dengan rencana, termasuk menjalin kerja sama dengan klien pada 2018 maupun 2020. Kami terus menggarap proyek 5G,” kata seorang juru bicara Intel.

Baca juga: Terlibat Skandal Asmara di Kantor, CEO Intel Mundur

Sebelumnya dikabarkan bahwa Apple kemungkinan tidak lagi akan menggunakan prosesor Intel di iPhone produksi mendatang. Apple telah mengomunikasikannya dengan Intel.

Apple tidak bakal lagi memakai modem 5G Intel di iPhone yang rilis pada 2020 mendatang. Intel pun berpotensi menghentikan prosesor Sunny Peak yang selama ini digunakan Apple.

Tapi, Intel tampaknya belum mau menyerah dengan memperbaiki kualitas prosesor guna menarik perhatian Apple. Intel berharap, prosesor itu akan dipakai iPhone pada 2022.

Sebagai ganti Intel, MediaTek disebut-sebut akan menjadi pemasok tunggal prosesor ke Apple. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang analis dari Nortland, Gus Richard.

Baca juga: Intel Kembali Garap Bisnis Kartu Grafis Game

Menurutnya, Apple akan memilih MediaTek sebagai partner tunggal penyedia prosesor. Jika analisis Richard benar, maka MediaTek kemungkinan akan menggantikan posisi Intel.

Sumber: PhoneArena

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0