Rupiah Loyo, Harga Ponsel Nokia Malah Turun

Telset.id, Jakarta – Nilai tukar rupiah sudah melemah hingga diangka Rp 15.200 dan itu biasanya berdampak pada kenaikan harga ponsel. Tapi Nokia justru menurunkan harga untuk beberapa seri perangkatnya.

“Kita malah turunin harga untuk Nokia 2,3,5 dan 6 karena memang sedang ada program flash out,” ucap Miranda Vania Warokka, Head of Marketing Indonesia HMD Global di Bogor, Kamis (11/10/2018).

Miranda mengatakan jika program flash out tersebut memang bertujuan agar beberapa seri produk Nokia yang sudah dirilis sebelumnya segera bisa terjual.

Miranda juga mengatakan jika pihaknya tidak akan mengubah harga walaupun kondisi rupiah sedang melemah. Berdasarkan ketentuan dari HMD Global tidak diperbolehkan mengubah harga ketika sudah dirilis.

Baca juga: Nokia 5.1 Plus Sambangi Indonesia Akhir Oktober

“Dari HMD Global jika semua model yang sudah dirilis maka tidak ada yang namanya revisi harga,” ucap Miranda.

Menurut Miranda penentuan harga menjadi faktor penting agar produk Nokia bisa tetap laku dipasaran. Untuk itu jikapun nanti ada produk akan rilis ditengah kondisi rupiah yang melemah, maka pihaknya akan tetap menyesuaikan harga tersebut agar tetap pas di kantong warga Indonesia.

“Kalau model yang baru dan akan keluar, sebisa mungkin kita tetap match dengan kompetisi di Indonesia. Jadi berapa harga yang ingin dipasarkan, sudah disesuaikan sebelumnya,” ucap Miranda.

Baca juga: Cara Nokia Rebut Kembali Pasar Ponsel Indonesia

Bicara mengenai model terbaru yang akan keluar pihak HMD Global berencana akan merilis seri ponsel berikutnya pada akhir Oktober nanti yakni Nokia 5.1 Plus.

Menurut Country Menager HMD Indonesia, Sanmeet Singh Kocharr seri Nokia 5.1 Plus akan ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

“Nokia 5.1 Plus akan datang pada akhir bulan ini. Ponsel ini nantinya akan punya layar penuh dengan notch dan konfigurasi RAM 3 Gb dan ROM 32 Gb,” ucap Sanmeet di Bogor, Rabu (10/10/2018).

Sanmeet mengatakan jika Nokia 5.1 Plus juga akan memiliki fitur Bothie dan Prosesor Media Tek Helio sehingga tidak kalah hebatnya dengan Nokia seri-seri sebelumnya. “Fitur Nokia 5.1 Plus antara lain kamera yang mumpuni dan desain yang menawan,” ujar Sanmeet. [NM/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here