telset

Rumor iPhone SE 3 Mencuat, Seri Murah dengan Chip A15 Bionic

Telset.id, Jakarta – Usai meluncurkan iPhone 13, mini, Pro, dan Pro Max, Apple dikabarkan sedang mempersiapkan seri terbaru dengan harga murah dalam waktu dekat, yakni iPhone SE 3. Perusahaan Cupertino ini ingin melanjutkan tren positif yang pernah didapat oleh iPhone SE (2020).

Walau belum ada desas-desus soal tanggal peluncurannya, namun beberapa hal tentang spesifikasi iPhone SE 3 sudah muncul ke permukaan. Dikutip dari GSMArena, iPhone harga murah itu nantinya akan datang dengan dimensi bodi yang kecil.

Form factor-nya kemungkinan akan mirip-mirip seperti iPhone XR. Menurut rumor, iPhone SE 3 juga akan menjadi seri ponsel terakhir dengan layar LCD.

Perihal desain, smartphone tersebut akan tampil dengan desain yang benar-benar berbeda daripada iPhone SE (2020). Layarnya fullscreen dengan adanya poni di bagian atasnya.

Baca juga: Produksi iPhone 13 Dipangkas

Boleh jadi, ukuran notch tersebut akan sama seperti iPhone 13 terbaru yang telah diluncurkan. Tapi menariknya, Apple tetap menyertakan Touch ID untuk iPhone generasi terbarunya ini.

Dilansir Telset pada Jumat (22/10/2021), Apple memindahkan Touch ID ke samping, mirip seperti iPad ataupun HP Android kelas menengah yang beredar sekarang. Namun, belum ada kepastian apakah iPhone harga murah ini akan mengusung Face ID atau tidak.

Soal dapur pacunya, iPhone SE 3 akan ditenagai spesifikasi yang kencang. Prosesor yang dipakainya adalah Apple A15 Bionic 5nm yang sama dengan iPhone 13 Series. Sudah pasti, HP terbaru ini juga mendukung jaringan 5G super cepat.

Baca juga: iPhone 14 Bakal Dibekali Memori 2TB

Soal waktu peluncurannya, diprediksi iPhone tersebut akan meluncur pada musim semi berikutnya atau sekitar bulan Maret 2022 mendatang. Perihal harga, ada kemungkinan iPhone SE 3 dijual dengan rentang harga yang sama dengan SE (2020).

Asal tahu saja, iPhone SE (2020) menarik perhatian para fanboy dengan harga resminya yang terjangkau. Smartphone ini dijual degan harga mulai USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan.

Padahal, iPhone SE (2020) ditenagai spesifikasi kelas atas dan terbilang mumpuni saat itu, Apple A13 Bionic yang dirancang berdasarkan arsitektur 7nm+. Meski begitu, desainnya agak mirip dengan iPhone jadul seri ke-8. Well, kita nantikan saja kabar berikutnya dari suksesor iPhone harga murah ini ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0