Avaro X1 dan Laser, Robot Vacuum Cleaner dengan Navigasi Canggih

Telset.id, Jakarta – Avaro, perusahaan yang bergerak di bidang robotik dan IoT meluncurkan dua produk robot vacuum cleaner bernama Avaro X1 dan Avaro Laser di Indonesia. Kedua produk ini sudah didukung oleh teknologi berbasis AI atau kecerdasan buatan untuk membantu menjaga kebersihan di rumah.

Baik Avaro X1 dan Laser diciptakan untuk dapat membaca situasi ruangan/kamar berkat adanya sensor canggih yang dapat bekerja secara otomatis. Perangkat rumah pintar ini juga memiliki sinar UVC untuk membersikan lantai dari virus/bakteri.

Dijelaskan Gunadi selaku Sales Manager Avaro, kedua perangkat pintar ini memiliki kemampuan membersihkan ruangan yang optimal. Bahkan, Avaro X1 dan laser pun bisa dikendalikan melalui smartphone dari jarak jauh.

{Baca juga: Ezviz Rilis 10 Produk Smart Home, dari Kamera CCTV hingga Steker}

“Keduanya mampu membersihkan lantai dengan kebisingan yang rendah dan memiliki sensor 360 derajat yang sensitif. Fitur intelligent recharge dari Avaro memungkinkan robot vacuum cleaner ini kembali ke docking station untuk melakukan pengisian daya secara otomatis,” jelasnya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Selasa (31/8/2021).

Robot Vacuum Cleaner Avaro X1 dan Avaro Laser

Robot Vacuum Cleaner Avaro X1
Avaro X1

Avaro X1 dilengkapi dengan sistem navigasi IPNAS 3.0. Sistem navigasi ini berbasis sensor laser yang dapat memindai dan memetakan rumah sampai ke sudut-sudutnya secara real-time.

Dengan adanya sistem ini, robot vacuum cleaner tersebut mampu membersihkan setiap sudut ruangan rumah sekaligus memindai dan mengidentifikasi penempatan benda untuk menghindari “tabrakan”.

Avaro X1 juga berfungsi sebagai pembersih 2-in-1 di mana robot vacuum ini sanggup menyapu sekaligus mengepel rumah sekaligus secara bersamaan. Robot ini telah dilengkapi tabung sampah serta tangki air sehingga rumah dapat kembali bersih dalam waktu yang lebih singkat.

Menariknya, Avaro X1 dapat kembali ke tempat pegisian daya secara otomatis ketika baterainya hampir habis. Saat daya telah penuh, alat rumah tangga ini melanjutkan pembersihan dari tempat terakhirnya hingga sesi pembersihan selesai.

{Baca juga: Harga Paket Iconnet, Indihome, First Media & Biznet: Murah Mana?}

Robot Vacuum Cleaner Avaro X1 Laser

“Berkat baterai berkapasitas 5.200 mAh, Avaro X1 mampu beroperasi selama 200 menit,” kata Gunadi.

Sementara itu, Avaro laaser merupakan robot vacuum 2-in-1 dengan kemampuan menyedot debu serta mengepel sekaligus. Sensor AI yang dimiliki alat ini membuatnya tidak akan membentur serta jatuh saat beroperasi.

Avaro laser memiliki 23 sensor yang mampu memindai dan membuat peta ruangan rumah agar proses pembersihan lebih optimal.

Robot Vacuum Cleaner Avaro Laser
Avaro Laser

Alat ini memiliki daya hisap yang kuat dengan kekuatan maksimum 1800pA sehingga mampu menghilangkan debu dan noda di lantai dengan lebih sempurna. Dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh, Avaro Laser mampu beroperasi selama 200 menit dalam sekali pengecasan.

{Baca juga: Samsung Smart EcoBubble Washer, Mesin Cuci Pintar Bertenaga AI}

Jika dikalkulasi, perangkat ini bisa membersihkan areal hingga 120 m2 dengan mudah. Alat ini secara otomatis kembali ke charging dock saat selesai membersihkan atau ketika daya baterai sudah lemah.

“Baik Avaro X1 maupun Laser mampu dioperasikan secara jarak jauh saat pengguna sedang tidak berada di rumah. Kemampuan alat ini terhubung dengan jaringan WiFi membuat Anda dapat melakukan jadwal pembersihan dari aplikasi di smartphone,” pungkas Gunadi.

Perihal harga, Avaro X1 dibanderol Rp 5,5 jutaan sementara seri laser dijual senilai Rp 2,4 jutaan. Kedua perangkat ini akan tersedia di Tokopedia mulai 6 September mendatang. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0