Resmi Meluncur, Jam Tangan Pintar Lenovo Kantongi Sertifikat IP68

Telset.id, Jakarta – Sebuah jam tangan pintar baru diperkenalkan Lenovo belum lama ini. Dipanggil Lenovo Carme, jam tangan ini menampilkan layar warna sentuh 1,3 inci, dengan desain permukaan 2.5D yang melengkung.

Perusahaan mengklaim, desain layar ini ditujukan untuk memudahkan pengguna saat menonton konten di layar pada sudut yang berbeda.

Dilaporkan GSM Arena, Minggu (15/9/2019), smartwatch dapat menampilkan peringatan notifikasi untuk pesan teks dan panggilan di layar, dan dilengkapi dengan fitur kebugaran seperti pedometer, monitor detak jantung, dan monitor tidur. Ini juga dapat melacak berbagai kegiatan olahraga dan dilengkapi dengan pengingat.

{Baca juga: Smartwatch HarmonyOS Mau Masuk Indonesia, Huawei?}

Selain itu, Lenovo Carme juga hadir dengan fitur-fitur lainnya seperti ramalan cuaca, stopwatch, dan jam alarm. Itu belum termasuk kemampuannya dalam menemukan smartphone, katakanlah ketika Anda lupa dimana meletakkannya.

Secara spesifikasi, Lenovo Carme dilengkapi sertifikat IP68, yang artinya tidak mengharuskan kita melepasnya saat sedang berurusan dengan air, termasuk berenang. Ini juga dapat terhubung ke iPhone dan smartphone Android melalui Bluetooth 4.2 yang dibawanya, serta mengemas baterai 200 mAh yang menurut Lenovo bisa membuatnya bertahan hingga tujuh hari.

Lenovo Carme hadir dengan tali karet yang ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Biru dan Hijau. Harganya INR3.499 atau sekitar Rp 700 ribu. Di India, pengguna bisa mendapatkan ini di Flipkart dan Croma mulai 15 September.

{Baca juga: Samsung Perkenalkan Galaxy Watch Active2 Edisi Under Armour}

Selain Lenovo, sebelumnya pabrikan China lainnya, yakni Huawei juga dikabarkan bakal segera merilis jam tangan pintar terbarunya.  Jam tangan pintar itu disebut perusahaan akan hadir secara global di tahun depan, dengan ditenagai HarmonyOS.

“Tahun depan, kami akan membawa smartwatch terbaru dengan HarmonyOS, dan itu akan tersedia secara global,” kata pihak Huawei saat ditemui tim Telset.id di kantornya bulan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here