Resmi Dirilis, BlackBerry Key2 Punya Kamera Ganda

Sigit Nugraha

Telset.id, JakartaBlackBerry resmi merilis BlackBerry Key2 berbasis sistem operasi Android. BlackBerry Key2 ternyata hadir tak jauh beda dengan pendahulunya, BlackBerry KeyOne. Smartphone BlackBerry Android ini tampil dengan papan tombol Qwerty dan memiliki kamera ganda.

“BlackBerry Key2 adalah ponsel pebisnis dan pengguna yang memprioritaskan keamanan dan privasi. BlackBerry Key2 adalah ponsel Android paling aman di dunia. Kami mendesainnya untuk keamanan,” ujar Senior Wakil Presiden dan General Manager Mobility Solutions BlackBerry, Alex Thurber, dilansir The Verge.

Tombol soft button navigasi di bagian atas deretan tombol fisik BlackBerry Key2 memiliki backlight. Ukuran fisik keseluruhan ponsel ikut dirampingkan. “BlackBerry Key2 merupakan ponsel unik dengan kualitas mumpuni,” timpal ujar Senior VIce President TCL Communication and President BlackBerry Mobile, Alain Lejeune.

Jeroan BlackBerry Key2 lebih canggih dibanding KeyOne. Ia dibekali chip Snapdragon 660 dengan kapasitas RAM dan penyimpanan berlipat dua, masing-masing menjadi 6GB dan 128GB, atau 256 GB. Komponen penangkap gambar pun berlipat dua, yakni terdiri atas kamera ganda 12MP.

Baterai BlackBerry Key2 berkapasitas 3.400 mAh dengan dukungan QuickCharge 3. BlackBerry Key2 dijual dengan harga mulai USD 649 atau sekitar Rp 9,1 juta. Harga itu jauh lebih mahal ketimbang BlackBerry KeyOne yang sebelumnya dibanderol USD 549.

Berita Terkait: Saat BlackBerry KeyOne “Disiksa”, Mampukah Bertahan?

Sebelum peluncuran, BlackBerry memamerkan wujud BlackBerry Key2 yang berkamera ganda via video. Video teaser dimulai dengan Logo BlackBerry dan pola soft-grip baru di bagian belakang ponsel. Pola grippy itu memang menghiasi seluruh bagian belakang BlackBerry Key2. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

Leave a Comment
Sigit Nugraha