telset

Remix Mini, PC Android Pertama di Dunia

Remix Mini PC AndroidJAKARTA – Android selama ini dikenal sebagai sistem operasi mobile paling populer sejagat. Meski menguasasi ranah mobile, Google si empunya Android belum berencana menjadikannya OS untuk PC. Namun tidak ada yang tidak mungkin di dunia teknologi. Android kini akhirnya bisa hadir di perangkat PC.

Android OS memang didesain sebagai sistem operasi mobile, bukan untuk PC komputer. Meski begitu, bukan berarti Android tidak bisa dijalankan via perangkat PC, karena kemajuan teknologi saat ini sudah memungkinkan untuk melakukannya.

Hal itu dibuktikan dengan lahirnya Remix Mini, sebuah PC mungil berbasis Android pertama di dunia. Meski memiliki bentuk yang mungil, namun perangkat ini memiliki spesifikasi jagoan yang bisa diandalkan.

Remix Mini menggunakan prosesor quad-core 1,2GHz, RAM 2GB (max) dan support 4K monitors. PC unik ini menjalankan Remix OS, yakni sebuah custom version dari Android 5.0 Lollipop

PC ini juga bisa diandalkan untuk browsing internet, bermain game dan tentunya menjalankan aplikasi Android seperti sebuah smartphone ataupun tablet. Untuk menggunakannya, Remix Mini cukup ditambahkan sebuah monitor, keyboard dan mouse, maka akan bekerja selayaknya PC pada umunya.

Remix Mini

Remix Mini dibuat oleh Jide, yang awalnya merupakan sebuah proyek indie di Kickstarter. Kini PC Android mini ini diklaim sangat cocok bagi wirausahawan. Pembuatan Remix Mini memang mulanya ditujukan untuk membantu bisnis ukuran kecil.

Tujuannya untuk membantu para pegawai dengan sebuah PC yang produktif tapi dengan harga yang terjangkau, tanpa harus menyiapkan tenaga IT yang biasanya berbiaya mahal. Yup, PC ini pun dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Remix Mini hadir dalam dua model. Model termurah disebut sebagai Remix Mini 1G, menggunakan RAM 1GB dan kapasitas penyimpanan 8GB dibanderol seharga USD 20 atau sekitar Rp 300 ribuan. Untuk model 16GB dengan RAM 2GB, disebut sebagai Remix Mini 2G yang dijual seharga USD 40 (sekitar Rp 500 ribuan).

Jika tertarik dengan salah satunya, Anda bisa mendonasikan dana Anda di KickStarter untuk bisa mendapatkan Remix Mini Android PC pada bulan Oktober tahun ini.[HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0