Rekomendasi 5 Smartphone Flagship Harga di Bawah Rp 5 Jutaan

ASUS Zenfone 5Z

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Diawali dengan ketersediaannya di Indonesia yang terlambat, Asus Zenfone 5Z terbilang masih layak disebut smartphone flagship yang “murah meriah”. Saat dirilis tahun 2018 silam, smartphone itu dijual di harga Rp 8 jutaan, di bawah rata-rata smartphone flagship saat itu.

Padahal, smartphone ini mengusung spesifikasi kelas atas. Layarnya berjenis IPS berukuran 6,2 inci dengan resolusi Full HD+. Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 yang paling bertenaga saat itu.

{Baca juga: Review ASUS ROG Phone II: Spek Gahar, Main Game Puas!}

Kemudian, tersedia pula RAM dengan kapasitas 4GB, 6GB, dan 8GB yang dipadu dengan memori internal 64GB, 128GB dan 256GB. Ditambah lagi, baterai berkapasitas 3,300 mAH yang didukung fast charging 18W.

Zenfone 5Z sudah menggunakan dual-kamera di bagian belakang yaitu 12MP dan ultrawide 8MP. Sedangkan kamera selfienya yaitu 8MP. Untuk harga, kondisi bekas dari smartphone flagship in dijual antara Rp 3,5 sampai Rp 4 jutaan.

LG G7 ThinQ  

Smartphone flagship bekas

LG G7 ThinQ adalah smartphone flagship yang tidak terlalu populer saat diluncurkan di Indonesia. Maklum, saat itu LG sedang siap ancang kaki dari pasar smartphone Indonesia yang mungkin sudah tak mendukung lagi bagi perusahaan.

LG G7 ThinQ dijual pertama kali dengan harga sekitar Rp 12 jutaan. Walaupun spesifikasinya mumpuni, tapi tak lantas mampu mengalahkan dominasi Samsung di kelas flagship.

LG G7 ThinQ memiliki layar IPS berukuran 6,1 inci dengan resolusi QHD+. Smartphone ini juga ditenagai dengan SoC Snapdragon 845, RAM 4GB dan storage 64GB. Baterainya hanya sebesar 3,000 mAh, yang didiukung dengan pengisian daya 18W (Quick Charge 3.0).

{Baca juga: LG Patenkan Casing Smartphone Layar Lipat}

Smartphone tersebut punya kamera utama 16MP yang dikombinasikan dengan kamera ultrawide 16MP. Sedangkan kamera selfie, hanya 8MP saja.

Saat ini HP flagship bekas itu dapat ditemui dipasaran dengan harga di bawah Rp 5 juta atau sekitar Rp 2,9 sampai Rp 4 jutaan dengan berbagai kondisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0