telset

Redmi Note 8 2021 Tiba, Desain Sama Tapi Prosesor Lebih Baru

Telset.id, Jakarta – Xiaomi menghadirkan kembali seri Redmi Note 8 di tahun 2021. Smartphone ini diluncurkan untuk merayakan penjualan ponsel tersebut yang mencapai angka 25 juta unit di seluruh dunia.

Bernama Redmi Note 8 2021, smartphone ini pada dasarnya adalah versi baru dengan spesifikasi dan fitur yang disegarkan kembali.

Detail Redmi Note 8 2021

Mengusung desain yang nampak sama dengan Redmi Note 8 asli, HP terbaru Xiaomi ini ditenagai prosesor MediaTek Helio G85 sebagai pengganti prosesor Snapdragon 665 yang digunakan pada model asli.

Prosesor ini punya kinerja yang hampir sama dengan Snapdragon 665. Hanya saja, chipset besutan MediaTek tersebut lebih baru daripada chipset menengah buatan Qualcomm.

{Baca juga: Review Redmi Note 8: Pilihan Paling Menarik di Kelas Mid-range}

Smartphone tersebut pun sudah berjalan di sistem operasi MIUI 12.5 berbasis Android 11 dan bodinya telah dilapisi oleh lapisan nano tahan percikan air.

Redmi Note 8 2021

Unutk urusan desain dan spesifikasi lainnya, Redmi Note 8 2021 nyaris sama dengan model terdahulu. Layarnya berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan tanpa dukungan refresh rate kencang, meski sudah dilapisi oleh Gorilla Glass 5.

RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal 64 GB dan 128 GB. Kemudian baterai jumbo berukuran 4.000 mAh yang didukung pula oleh teknologi fast charging 18W.

Di sektor kamera, smartphone ini mengusung empat kamera belakang dan satu kamera depan. Komposisi kameranya antara lain, kamera belakang 48MP, kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, kamera depth 2MP, serta kamera depan 13MP.

{Baca juga: 10 HP Gaming Xiaomi Terbaik 2021, Spek Kencang Main Game}

Ada sedikit penurunan pada bagian kamera. Kini, kemampuan perekaman videonya diturunkan dari 4K @30FPS menjadi maksimal Full HD (2080p) @30FPS.

Xiaomi belum mengumumkan perihal harga dari HP terbaru mereka. Namun, Redmi Note 8 2021 akan tampil dengan tiga pilihan warna saja alih-alih lima pilihan warna seperti seri aslinya, yaitu Neptune Blue, Moonlight White, dan Space Black. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0