Cek OTA! Redmi Note 5 dan Redmi 5 Dapat Update MIUI 11

Redmi Note 5 MIUI 11

Telset.id, Jakarta – Xiaomi terus konsisten untuk menghadirkan update sistem operasi terbaru untuk “smartphone jadul” mereka. Redmi Note 5 dan Redmi 5 misalnya, kedua smartphone baru ini saja mendapatkan update MIUI 11 secara OTA.

Update MIUI 11 untuk smartphone yang diluncurkan pada 2017 lalu tersebut disebarkan untuk pengguna di China terlebih dahulu.

Makanya, seperti dilansir Telset.id dari GSMArena, Senin (11/11/2019), update yang diberikan Xiaomi kemungkinan adalah ROM China, bukan ROM Global Stable.

{Baca juga: Update MIUI 11 Dirilis, Ini 24 Smartphone yang Kebagian}

Sehingga, bagi pengguna yang menanti ROM Global Stable, perlu menunggu dalam waktu yang belum ditentukan. Atau, apabila sudah tak sabar mencobanya, pengguna bisa melakukan install manual ROM China yang tersedia di situs MIUI resmi.

Update MIUI 11 untuk Redmi Note 5 dan Redmi 5 memiliki kode “11.0.2.0.PEICNXM” dengan besaran sekitar 677 MB. Pada kolom pembaruan, terdapat beberapa hal baru yang diberikan Xiaomi, seperti tampilan yang lebih baru dan segar, Dark Mode, ringtone yang baru, dan lainnya.

Redmi 5 MIUI 11

Menyusul Redmi Note 5 dan Redmi 5, Xiaomi pun menyebarkan pembaruan sistem operasi terbarunya pada Redmi 8 dan Redmi 8A. Tapi, keduanya bukan mendapatkan ROM China, melainkan update MIUI 11 Global Stable.

Xiaomi sendiri memang mulai menggulirkan update MIUI 11 Stable Version. Update sistem operasi terbaru ini sudah langsung bisa dinikmati oleh 24 smartphone Xiaomi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Ada dua tahapan atau batch update yang disediakan Xiaomi. Masing-masing tahap, brand asal China ini akan merilis update ke 12 smartphone.

Di tahap pertama, 12 smartphone pertama adalah, Xiaomi Mi 9 Pro 5G, Mi 6, Mi Mix 2, Redmi Note 7, Mi CC9, Mi 9, Redmi K20 Pro, Redmi 6 Pro, Mi Note 3, Redmi S2, Redmi Note 5A, dan Redmi 7A

Sementara pada tahap kedua yang masuk daftar tunggu adalah Xiaomi Mi 9 SE, Mi Mix 3, Mi Mix 2S, Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Explorer, Mi 8 Pro, Mi 8 Lite, Mi Max 3, Redmi 7, Redmi Note 7 Pro, dan Redmi K20. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here